Beranda Pariwisata Tiga Wisatawan Asal Pandeglang Terseret Ombak

Tiga Wisatawan Asal Pandeglang Terseret Ombak

Wisatawan terseret ombak di pantai Binuangeun, Lebak, Banten.

 

LEBAK – Tiga wisatawan asal Kecamatan Picung, Kabupaten Pandeglang terseret ombak saat berenang di Pantai Karang Seke, Muara, Kecamatan Wanasalam, Kabupaten Lebak sekitar pukul 13.00 WIB, Selasa (26/5/2020).

Kepala SAR Banten, Muhammad Zaenal Arifin mengatakan, peristiwa itu bermula saat tiga orang wisatawan berenang di pantai tiba-tiba ombak yang cukup besar datang dan langsung menyeret ketiganya. Dua orang wisatawan berhasil diselamatkan sedangkan satu orang wisatawan lagi masih belum diketahui keberadaannya.

“Iya ditutup tapi ini wisatawan lokal, biasanya memaksa diri untuk main ke pantai. Posisi pantai sebenarnya tidak terlalu ramai paling wisatawan lokal kalau dari luar Banten ga ada. Sekitar 100 meter dari bibir pantai, jadi ombak itu tiba-tiba datang dan terseret ketiganya. Dua orang ini bisa diselamatkan dan yang satu orang masih dalam pencarian,” kata Zaenal.

Ia menjelaskan, korban yang masih dalam pencarian atas nama Uma (16) warga Kampung Kadupandak, Kecamatan Picung, Kabupaten Pandeglang. Sedangkan dua orang yang berhasil selamat atas nama Yudi (36) dan Aji (16) warga Kampung Kadupandak, Kecamatan Picung, Kabupaten Pandeglang.

Saat ini 1 tim petugas SAR Banten dilengkapi dengan perahu karet, alat komunikasi dan alat medis sudah diterjunkan ke lokasi kejadian untuk melakukan pencarian terhadap korban.

Kedua wisatawan yang selamat sudah dievakuasi ke Puskesmas Binuangeun oleh warga setempat untuk mendapatkan perawatan dari petugas medis.

“Kedua orang yang selamat saat kejadian langsung menyelamatkan diri ga sempat menolong orang yang satu ini. Petugas sudah kesana, di lokasi masyarakat sedang melakukan pencarian, ketinggian air masih 2 sampai 3 meter,” jelasnya. (Med/Red)