Beranda Peristiwa Tiga Turis Tiongkok yang Hilang di Perairan Sangiang Penyelam Prefesional

Tiga Turis Tiongkok yang Hilang di Perairan Sangiang Penyelam Prefesional

Tim SAR melakukan pencarian penyelam yang hilang di sekitar Pulau Sangiang. (Ist)

SERANG – Tim SAR gabungan terus melakukan pencarian terhadap tiga wisatawan Tiongkok yang hilang di Perairan Sangiang, Banten. Ketiga WNA itu diketahui merupakan penyelam prefesional yang sudah memiliki kualifikasi selam.

Ketiga turis yang hilang adalah Tan Xuz Tao, Wan Bzng Yang dan Tian Yu. Mereka dinyatakan hilang sejak, Minggu (3/11/2019) kemarin sore.

Kepala Basarnas Banten, Zainal Arifin mengatakan tiga orang WNA Tiongkok yang hilang di Pulau Sangian tersebut sudah profesional dan punya kualifikasi selam.

“Artinya mereka ini bukan pemula tpi sudah profesional dan punya kualifikasi selam. Bahkan mereka sudah beberapa kali menyelam di Pulau Sangiang,” kata Zainal di Pelabuhan Merak, Senin (4/11/2019).

Sementara, keempat orang yang selamat tersebut saat ini sudah dievakuasi dari Pulau Sangiang ke Pelabuhan Merak, untuk dimintai keterangan lebih. Mereka adalah You Shi Jie, Xu Jun, Che Yin Xing dan Yang Lixiang.

“Sementara proses pencarian hingga kini masih terus dilakukan. Pencarian sendiri dilakukan melalui udara dan alur laut,” katanya. (You/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini