Beranda Pendidikan Tiga Siswa SMAN 3 Rangkasbitung Juara Lomba Bercerita

Tiga Siswa SMAN 3 Rangkasbitung Juara Lomba Bercerita

Siswa dan guru SMAN 3 Rangkasbitung menunjukkan piala dan piagam perlombaan. (Ali/bantennews)

 

LEBAK – Tiga pelajar SMAN 3 Rangkasbitung berhasil menjadi juara pada lomba cerita yang diselenggarakan Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Lebak, Rabu (20/2/2019). Ketiga pelajar yakni Maulana yusup, Ratna Utami dan Linda Cahyalincahni.

Kepala  SMAN 3 Rangkasbitung Ucu Lena Murtadewi mengaku bangga atas prestasi yang kembali diraih oleh pelajarnya sehingga dapat membawa nama baik sekolah dan berdampak adanya peningkatan kualitas pelajar.

“Kita bangga karena pelajar kita berbakat sehingga apa yang diajarkan dewan guru selama di sekolah bisa diterapkan,” kata Ucu.

Menurutnya, SMAN 3 Rangkasbitung sendiri mengirimkan 3 peserta pada lomba cerita. Juara pertama berhasil diraih Maulana Yusup pelajar kelas X (sepuluh) diikuti Ratna Utami pelajar kelas XI (sebelas) juara ke 3 dan Linda Cahyalincahni pelajar kelas X berhasil menjadi juara harapan dua.

“Alhamdulillah ketiganya meraih juara, kita patut berbangga karena perlombaan ini akan menumbuhkembangkankan generasi muda untuk mencintai cerita-cerita yang ada di daerahnya. Pada dasarnya kearifan lokal harus tetap dijaga di tengah-tengah pesatnya perkembangan teknologi tapi tetap mencintai kearifan lokal daerahnya,” ungkapnya..

Sementara Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Lebak Asep Komar Hidayat mengatakan lomba cerita diikuti beberapa sekolah di Kabupaten Lebak.

“Lombanya mulai dari tingkat SD, SMP dan SMA dengan menghadirkan juri dari yang ahli untuk bercerita. Selamat kepada yang menjadu juara dan terus pertahankan prestasi yang berhasil di raih,”katanya. (Ali/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini