Beranda Hukum Tiga Sepeda Motor Tabrakan di Serang

Tiga Sepeda Motor Tabrakan di Serang

Kapolres Serang AKBP Indra Gunawan membantu mengangkat korban kecelakaan. (Ist)

SERANG – Tabrakan yang melibatkan tiga sepeda motor terjadi di Jalan Raya  Serang – Jakarta, tepatnya di Kampung Petung, Desa Sentul, Kecamatan Kragilan, Kabupaten Serang, Selasa (17/12/2019). Dalam kecelakan beruntun tersebut ketiga pengendara dan satu penumpang mengalami luka-luka.

Kapolres Serang AKBP Indra Gunawan yang kebetulan melintas di lokasi kejadian ikut membantu mengevakuasi para korban ke RS Hermina Ciruas, sementara para petugas lainnya mengamankan ketiga kendaraan. Penyeban terjadinya kecelakaan belum diketahui dan masih dalam penyelidikan petugas Unit Lakalantas Polres Serang.

Diperoleh keterangan, tabrakan beruntun yang melibatkan 3 motor ini berawal ketika motor Honda Beat A 5396 CN yang dikendarai oleh Juju Mintarsih sebelum terjadinya kecelakan diketahui berjalan dari arah Serang menuju Tangerang. Setiba di lokasi kejadian, Juju mencoba menyalip kendaraan yang ada di depannya.





Secara bersamaan dari arah berlawanan berjalan kendaraan sepeda motor Honda CS One A 3776 BV yang dikendarai Majmudin. Karena motor yang dikendarai terlalu melebar ke kanan, mengakibatkan terjadinya tabrakan.

Di belakang Honda CS One juga meluncur Yamaha Vixon A 6888 XP yang dikendarai Muhammad Fahri membonceng Rusman berjalan dengan kecepatan tinggi. Karena tak mampu menguasai kendaraan, tabrakan kembali. Tiga pengendara sepeda motor dan 1 orang penumpang terkapar di jalanan.

Kapolres Serang AKBP Indra Gunawan yang akan menghadiri rapat di Mapolda Banten melintas di lokasi langsung memerintahkan ajudannya untuk menghentikan kendaraan untuk menolong para korban serta menghubungi petugas lakalantas. Bersama warga, Kapolres kemudian mengevakuasi untuk dibawa ke RS Hermina Ciruas Serang untuk perawatan.

Kepala Satuan Lalulintas Polres Serang AKP Dodin Awaludin mengatakan tidak ada korban jiwa dalam musibah kecelakaan beruntun tersebut. Para korban mengalami luka-luka dan dalam penanganan di rumah sakit. “Untuk Penyebab terjadinya kecelakaan belum diketahui dan masih dalam penyelidikan petugas Unit Lakalantas Polres Serang,” terangnya. (You/Red)