Beranda Peristiwa Tiga Rumah Warga di Panimbang Ludes Terbakar

Tiga Rumah Warga di Panimbang Ludes Terbakar

Puing rumah warga bekas kebakaran. (IST)

 

PANDEGLANG – Tiga unit rumah warga di Kampung Kebon Jamud RT 003 RW 004, Desa Panimbangjaya, Kecamatan Panimbang, Kabupaten Pandeglang ludes terbakar.

Berdasarkan informasi, peristiwa kebakaran itu terjadi pada hari ini pukul 11.40 WIB, dimana api berasal dari tungku masak milik salah satu korban dan merambat ke rumah lain.

Pada saat kejadian, para pemilik rumah sedang berada di depan rumah dan tidak mengetahui api telah membakar rumah mereka. Kondisi rumah semi permanen dan tiupan angin yang kencang membuat api dengan mudah menghanguskan bangun tersebut.

“Apinya berasal dari tungku sisa masak di rumah ibu Siti Aminah, karena bangunan rumah terbuat dari bilik bambu ditambah angin yang besar jadi api dengan cepat menghanguskan rumah itu,” kata Anggota Taruna Siaga Bencana Pandeglang Eli Supriadi, Rabu (28/7/2021).

Kata Eli, selain membakar 3 unit rumah dan barang berharga, satu orang warga dilaporkan menderita luka bakar pada bagian tubuhnya saat ikut membantu memadamkan api.

“Padahal disitu ada sumber air cuma karena anginnya kencang jadi api sangat cepat membakar, paling sekitar 20 menit itu sudah hangus semua. Korban yang terbakar bernama Dasuki, luka bakarnya dari pundak sampai siku tapi korban sudah dibawa ke puskesmas,” ucapnya. (Med/Red)