Beranda Peristiwa Tiga Rumah Warga di Lebak Longsor

Tiga Rumah Warga di Lebak Longsor

LEBAK – Akibat intensitas hujan yang cukup tinggi di wilayah Lebak mengakibatkan tiga rumah warga yang berada di Kampung Pasirhaur, Desa Malingping Selatan, Kecamatan Malingping, Kabupaten Lebak, mengalami longsor, Sabtu 2 Maret 2024 malam.

Rohayati, pemilik rumah mengatakan, jika longsor yang merobohkan rumahnya diakibatkan hujan yang deras pada Sabtu malam. Air yang berada tepat di belakang rumahnya menggerus bantaran selokan yang mengakibatkan sebagian rumahnya longsor.

“Dari ruang tengah hingga dapur longsor, barang-barang yang berada di dalam ruang tengah dan dapur semuanya masuk kedalam selokan,” kata Rohayati saat dihubungi, Minggu (3/3/2024).

Ia mengungkapkan, ada sekitar tiga rumah milik warga di Kampung Pasirhaur Lebak yang mengalami longsor. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Namun, kerugian mencapai ratusan juta rupiah.

“Korban jiwa tidak ada, tapi sebagian rumah dan barang-barang yang berada didalamnya tidak bisa diselamatkan,” ujarnya.

Ia berharap, agar ada bantuan dari pemerintah akibat kejadian tersebut. “Semoga saja pemerintah bisa membantu warga yang terkena longsor,” ucapnya. (San/Red)

 

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini