Beranda Peristiwa Tiga Rumah Semi Permanen di Munjul Pandeglang Ludes Terbakar

Tiga Rumah Semi Permanen di Munjul Pandeglang Ludes Terbakar

Kebakaran rumah di Kecamatan Munjul. (IST)

PANDEGLANG – Tiga rumah warga di Kampung Sudimara RT 002 RW 001, Desa Curuglanglang, Kecamatan Munjul, Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten ludes terbakar. Diduga kebakaran akibat korsleting listrik di salah satu rumah.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, peristiwa kebakaran terjadi sekitar pukul 01.00 WIB. Adapun pemilik rumah diantaranya Ibu Sanah, Bapak Heri dan Ibu Sunti. Saat ini para pemilik rumah sudah mengungsi ke rumah kerabat terdekat mereka.

Kasi Pemadam pada Badan Penanggulangan Bencana Daerah dan Pemadam Kebakaran (BPBDPK) Kabupaten Pandeglang, Endan Permana mengatakan, saat kejadian para pemilik rumah sedang tertidur di rumah miliknya.

Para korban terbangun setelah warga ramai memadamkan api dengan alat seadanya. Tidak ada korban dalam peristiwa itu namun kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.

“Anggota kami juga sudah diterjunkan ke lokasi, namun pas sudah sampai di Kecamatan Munjul mereka menelpon pelapor untuk menanyakan lokasi pastinya tapi nomor handphone pelapor tidak aktif,” kata Endan, Selasa (25/10/2022).

Kata dia, saat ini BPBDPK sudah berkoordinasi dengan Dinas Sosial Kabupaten Pandeglang untuk mendata dan memberikan bantuan pada para korban.

“Kalau bantuan kami sudah berusaha melakukan koordinasi dengan Dinsos Pandeglang untuk mendata para korban agar mendapatkan bantuan,” tutupnya. (Med/Red)

 

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disiniĀ