Beranda Peristiwa Tiga Rumah di Lebak Tersambar Petir, 4 Warga Syok Hingga Dibawa ke...

Tiga Rumah di Lebak Tersambar Petir, 4 Warga Syok Hingga Dibawa ke Puskesmas

Warga saat dibawa ke puskesmas. (IST)

LEBAK–  Tiga rumah di Kampung Tungku, Desa Pasar Keong, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Lebak, Banten, mengalami kerusakan akibat tersambar petir, Senin (20/3/2023) sekira pukul 15.00 WIB.

Aja, pemilik rumah mengatakan,  kejadian itu saat keluarganya sedang beristirahat sehingga dibuat kaget dan panik ketika petir menyambar atap rumahnya.

“Kalau rumah yang tersambar petir ada 3 rumah, dan warga yang luka ringan akibat ini 4 orang,” kata Aja saat dihubungi, Selasa (21/3/2023).

Sementara itu, Kepala Pelaksana BPBD Lebak, Febby Rizki Pratama mengatakan, keempat warga tersebut bukan tersambar petir, melainkan kaget dengan adanya ledakan petir yang menghantam rumah mereka.

“Keempat korban tersebut syok dan mengalami lemas akibat ledakan petir. Korban langsung dibawa ke puskesmas untuk mendapatkan pertolongan,” ucapnya.

Ia menjelaskan, korban yang dilarikan ke Puskesmas kondisinya sudah membaik dan sudah kembali ke rumah masing-masing.

“Sedangkan rumah warga yang mengalami kerusakan terjadi pada bagian atap rumah, dan relawan pun sudah berada di lokasi kejadian,” katanya.

Berdasarkan informasi di lapangan ketiga rumah yang mengalami kerusakan adalah milik Emen, Aja dan Pinah. Mereka juga dilaporkan mengalami luka ringan. (san/Red)

 

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini