Beranda Hukum Tiga Perampok Minimarket di Tangerang Ditembak Polisi

Tiga Perampok Minimarket di Tangerang Ditembak Polisi

Ilustrasi - foto istimewa google.com

TANGERANG – RP, AP dan J diamankan tim Buser Polsek Benda, Polres metro Tangerang kota, atas perbuatannya merampok sebuah mini market di Jalan Atang Sanjaya, Kampung Gardu, RT002/05, Kecamatan Benda, kota Tangerang pada Rabu (24/10/2018) lalu.

Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Harry Kurniawan menerangkan, ketiga pelaku melakukan pencurian diikuti aksi kekerasan yang dialamatkan kepada penjaga toko bernama Simon.

“Kejadian hari Rabu (24/10/2018) sekitar pukul 06.00 WIB saat toko sedang dibuka, pelaku memang kerap beraksi di saat toko baru buka, karena dia tahu penjaga biasanya baru bersiap-siap merapikan toko,” katanya, Kamis (25/10/2018), kemarin.

Saat persiapan buka toko, dia menambahkan, pelaku kemudian langsung merangsek masuk ke dalam toko, dan mengancam penjaga dengan senjata tajam. Kemudian mereka melakukan penyekapan terhadap penjaga toko.

“Setelah rekan Simon ini disekap, Simon yang berkali-kali berusaha melawan diminta pelaku membuka brangkas toko. Namun kembali melawan dan disabet pedang pelaku di bagian wajah. Kini Simon dalam perawatan RS,” jelasnya dikutip dari Merdeka.com.

Karena mendapat perlawanan serius, para pelaku kemudian langsung melarikan diri setelah berhasil menggasak uang toko sebesar Rp200 ribu. Dari laporan korban, kemudian polisi melakukan penyelidikan dan berhasil mengamankan ke tiganya di dua lokasi persembunyian pelaku.

“Ketiga pelaku diamankan di dua tempat berbeda yakni, kawasan Kalideres, Jakarta Barat dan Tangerang. Karena melawan kami berikan peringatan tegas dengan menembak kaki pelaku,” tegas Harry.

Dari tangan pelaku, petugas mengamankan barang bukti berupa dua bilah pisau, dua buah helm, satu pedang dan uang Rp200 ribu. Atas perbuatan itu, ketiga pelaku terancam pasal 365 KUHP tentang pencurian dan kekerasan. Dengan ancaman hukuman penjara 12 tahun. (Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini