Beranda Hukum Tiga Pelaku Curanmor di Serang Kecelakaan Saat Kabur

Tiga Pelaku Curanmor di Serang Kecelakaan Saat Kabur

Ilustrasi - foto istimewa detik.com

SERANG – Tiga pencuri sepeda motor mengalami kecelakaan setelah menggasak Honda Beat di pinggir Jalan Raya Serang – Jakarta, Kampung Nambo, Desa Kaserangan, Kecamatan Ciruas, Kabupaten Serang, Banten pada Selasa (11/4/2023) sekira pukul 21.30 WIB. Satu diantaranya yakni MR (40) mengalami luka-luka dan dilarikan ke Klinik Multazam.

“Dengan cara digayor, MR bersama dua rekannya kabur ke arah Kota Serang menggunakan motor curian. Namun motor menabrak trotoar hingga ketiganya terlempar dari motor,” terang Kapolsek Kragilan Kompol Firman Hamid, Rabu (12/4/2023).

Melihat rekannya terluka, 2 pelaku lainnya berusaha menolong dengan membawa MR ke Klinik Multazam untuk mendapatkan pengobatan. Setelah itu, keduanya kabur membawa motor Honda Beat nopol A 2983 EA yang merupakan hasil curian dan meninggalkan rekannya seorang diri di klinik.

Saat itu warga yang juga sebelumnya menolong MR menjadi curiga lantaran menemukan kunci T di saku MR serta plat nomor kendaraan berwarna putih yang diduga sengaja dibuang oleh pelaku di halaman klinik. Warga yang curiga lantas menginterogasi MR.

Ketika diinterogasi, pelaku yang merupakan warga Kecamatan Pulo Ampel, Kabupaten Serang itu akhirnya mengakui perbuatannya. Warga sempat marah dan langsung melaporkannya ke polisi.

“Pada saat MR mendapatkan pengobatan, warga mencurigai pasien karena di sakunya ditemukan ada kunci T. Selain kunci T, ditemukan juga plat nopol di halaman klinik yang diduga dibuang pelaku,” kata Firman.

Berbekal dari laporan itu, personil Polsek Kragilan yang tengah melakukan patroli segera mendatangi Klinik Multazam. Setelah mendapatkan pengobatan, MR digelandang ke Mapolsek Kragilan untuk dilakukan pemeriksaan dan pengembangan.

Dari hasil pemeriksaan, tersangka mengaku bersama kedua rekannya datang ke lokasi pencurian dengan menggunakan angkutan umum. Aksi yang dilakukan para pelaku bukanlah pertama kalinya melainkan ketiganya sudah melakukan curanmor sebanyak 3 kali. Mereka melakukan aksi yang sama di wilayah Kecamatan Bojonegara dan Pulo Ampel, Kabupaten Serang.

Firman menyebutkan pihaknya sudah mengantongi identitas kedua pelaku lainnya dan saat ini masih dalam pengejaran.

“Identitas dua pelaku lainnya yang membawa motor curian masih dalam pengejaran. Identitas dan lokasi tempat tinggalnya sudah kita ketahui. Kami berharap dua pelaku itu bisa ditangkap secepatnya,” tegasnya.

Kapolsek mengimbau kepada masyarakat, khususnya di wilayah Kecamatan Kragilan untuk meningkatkan kewaspadaan dalam menjaga kendaraannya, terlebih mendekati lebaran Idul Fitri.

“Parkirlah kendaraan pada tempat yang mudah terpantau, gunakan kunci ganda agar memperlambat pergerakan pelaku kejahatan dalam melaksanakan aksinya,” imbau Firman. (Nin/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini