Beranda Hukum Tiga Pejabat Utama Polda Banten Diganti

Tiga Pejabat Utama Polda Banten Diganti

Kapolda Banten Irjen Pol Tomsi Tohir saat acara serah terima jabatan bersama tiga pejabat utama Polda Banten yang baru. (Ist)

SERANG – Tiga jabatan di wilayah hukum Polda Banten berganti wajah baru. Ketiganya yakni Karo SDM Polda Banten, Kapolres Lebak dan Kapolres Serang Kota.

Sebelumnya Karo SDM Kombes Pol Langgeng Purnomo digantikan Kombes Pol Tommy Wibisono. Pejabat lama Kapolres Lebak AKBP Dani Arianto digantikan oleh AKBP Firman Andreanto, serta Kapolres Serang Kota AKBP Firman Afandi digantikan Edhi Cahyono.

Kapolda Banten Irjen Pol Tomsi Tohir menyatakan bahwa pergantian pejabat utama merupakan hal lumrah.

“Hal ini sudah biasa dilakukan di lingkungan Polri. Dan tentunya agar tetap mampu menampilkan performa yang optimal dalam menghadapi setiap tantangan tugas dan memenuhi tuntutan masyarakat yang semakin berkembang,” ujar Kapolda di Aula Serbaguna, Polda Banten, Jumat (14/9/2019).

Tomsi menambahkan, perpindahan tugas pejabat utama merupakan bentuk upaya regenerasi yang dilakukan berdasarkan penilaian, evaluasi dan assesment secara sistematik dan komprehensif.

Kemudian, Kapolda juga berpesan kepada para Bhayangkari dalam mendampingi suami selama melaksanakan tugas serta pengabdiannya untuk ikut mengelola organisasi Bhayangkari Daerah Banten.

“Saya berharap, kondisi ini tetap ibu-ibu pertahankan dan tingkatkan pada masa yang akan datang,” pinta Kapolda.

Di akhir sambutannya, Kapolda juga mengucapkan terimakaaih kepada pejabat lama serta kepada Bhayangkari yang telah mendampingi para suami selama melaksanakan tugas. (You/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disiniÂ