Beranda Olahraga Tiga Klub Sepakbola Minati Banten International Stadium Jadi Home Base

Tiga Klub Sepakbola Minati Banten International Stadium Jadi Home Base

Banten International Stadium - Foto istimewa

SERANG – Gubernur Banten, Wahidin Halim (WH) mengungkapkan ada tiga klub sepakbola yang menyatakan minatnya untuk menjadikan Banten International Stadium (BIS) di Kota Serang sebagai markasnya (home base).

Diketahui BIS dibangun dengan standar internasional dengan lapangan bola berstandar FIFA  itu kini diminati klub sepakbola untuk dijadikan markasnya.

“Pembangunan Banten International Stadium ditargetkan selesai pada 26 Maret 2022,” ungkap Gubernur WH kepada wartawan di kediamannya Jl. H Djiran No.1 Pinang, Kota Tangerang, Jum’at (7//1/2022).

“Nantinya, peresmian digelar dengan acara sederhana dan menarik,” tambahnya

Dikatakan, saat ini sedang beauty contest (praktik pemilihan mitra untuk mendapatkan calon mitra (partner), red) perusahaan yang siap mengelola.

“RANS Cilegon FC, Dewa United, dan Bhayangkara FC,” ungkap Gubernur WH.

“Di sebelahnya sudah kita siapkan tanah untuk hotel dan mall. Nantinya bisa menjadi kota olahraga dan pendidikan,” tambahnya.

Terpisah, Plt Sekretaris Daerah (Sekda) Pemprov Banten, Muhtarom mengungkapkan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten tengah mempersiapkan rangkaian acara Peresmian Banten International Stadium yang melibatkan masyarakat Banten. Hal itu karena BIS bakal menjadi kebanggaan masyarakat Banten.

Dikatakan, ke depan BIS diharapkan mampu menarik investor dan turut menjadi pusat pertumbuhan ekonomi baru di Provinsi Banten.

(You/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini