Beranda Kesehatan Tiga Kali Berturut-turut, RSDP Serang Raih Akreditasi Paripurna 2022

Tiga Kali Berturut-turut, RSDP Serang Raih Akreditasi Paripurna 2022

Sertifikat Akreditasi Paripurna Bintang Tertinggi diserahkan oleh Direktur Utama LARSDHP R Heru Ariyadi kepada Direktur RSDP Serang Rahmat Setiadi di Jakarta.
Sertifikat Akreditasi Paripurna Bintang Tertinggi diserahkan oleh Direktur Utama LARSDHP R Heru Ariyadi kepada Direktur RSDP Serang Rahmat Setiadi di Jakarta.

KAB. SERANG – Rumah Sakit dr Drajat Prawiranegara (RSDP) Serang kembali meraih Akreditasi Paripurna tahun 2022 dari Lembaga Akreditasi Rumah Sakit Damar Husada Paripurna (LARSDHP). Penghargaan tersebut telah berhasil digaet selama tiga kali berturut-turut sejak 2016.

Sekadar diketahui, penilaian akreditasi paripurna dilakukan 3 tahun sekali. Untuk penilaian tahun 2022, pihak LARSDHP telah melakukan survei kepada RSDP Serang pada November lalu.

”Bulan November lalu kita sudah di survei oleh lembaga ini (LARSDHP) untuk mendapatkan akreditasi, alhamdulillah dari survei tersebut hasilnya RSDP Serang kita dapat Akreditasi Paripurna Bintang yang paling tinggi,” ujar Staf Ahli Bupati Bidang Sumber Daya Manusia (SDM) dan Kesejahteraan Masyarakat (Kesra) Rahmat Fitriadi melalui keterangan pada Rabu, (21/12/2022).

Sertifikat Akreditasi Paripurna Bintang Tertinggi diserahkan oleh Direktur Utama LARSDHP R Heru Ariyadi kepada Direktur RSDP Serang Rahmat Setiadi di Jakarta.

”Bulan November melakukan akreditasi dan hasilnya Desember 2022 jadi tiga kali kita dapat paripurna. Insya Allah dengan pengalaman-pengalaman, teman-teman di rumah sakit itu bisa mempertahankan akreditasi paripurna ini,” ungkap Rahmat.

Rahmat menjelaskan, lembaga melakukan penilaian terhadap sekitar 700 elemen dari 16 bab yakni seputar cara tentang tata kelola rumah sakit, tentang pelayanan obat, pelayanan rekam medis, pelayanan bedah, komunikasi pasien, serta identifikasi.

”Semuanya lebih kurang ada 16 Bab dengan lebih kurang ada 700 penilaian dari 16 bab tersebut,” ucap Rahmat.

Rahmat mengaku bersyukur atas raihan akreditasi paripurna yang ketiga kalinya. Menurutnya, akreditasi ini adalah sebuah penilaian yang dilakukan oleh lembaga independen dalam memberikan penilaian terhadap rumah sakit.

”Namun kita tahu bahwasanya ini adalah nilai untuk tetap bisa mempertahankan keberadaan rumah sakit kita ini bisa melayani masyarakat lebih baik dan tentunya sesuai dengan regulasi-regulasi yang ada. Kita tetap akan mempertahankan layanan ini dengan sebaik mungkin,” kata Rahmat.

Hal senada turut disampaikan Direktur RSDP Serang Rahmat Setiadi. Ia mengatakan untuk mencapai paripurna, RSDP memerlukan kerja keras yang lama dan untuk mempertahankan akreditasi paripurna seluruh karyawan RSDP harus terus menggali ilmu dengan pembelajaran, bekerja mempertahankan dan melayani dengan mengedepankan indikator keselamatan pasien serta servis excellent.

”Sehingga pelayanan terhadap pasien tetap selalu ditingkatkan dan dipertahankan dalam pelayanan yang bermutu baik, dan selalu memakai moto ramah, cepat, tepat dan ikhlas,” kata Direktur RSDP. (Nin/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini