Beranda Olahraga Tiga Atlet Muaythai Banten Masuk Semifinal, Andika: Berikan Kado Terindah Buat Banten

Tiga Atlet Muaythai Banten Masuk Semifinal, Andika: Berikan Kado Terindah Buat Banten

Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy memberi semangat kepada atlet Muaythai. (Iyus/bantennews)

JAYAPURA – Potensi medali kembali didapatkan kontingen Banten yang berlaga pada cabang olahraga Muaythai pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021. Hal itu setelah tiga atlet wanita Muaythai Banten masuk babak semi final yang dugekar di GOR STT GIDI, Sentani, Jayapura, Papua, Jumat (1/10/2021).

Ketiga atlet itu yakni, Isnawati, Dwi Rahmawati dan Mia Amalia. Tak tanggung-tanggung, Wakil Gubernur Banten, Andika Hazrumy yang datang bersama rombongan langsung memberikan dukungan kepada ketiganya.

Dalam kesempatan itu, Andika berharap, seluruh atlet asal Banten yang berlaga pada PON XX Papua 2021 dapat memberikan kado terindah buat masyarakat Banten dan Provinsi Banten yang akan merayakan hari jadi yang ke-21 pada 4 Oktober mendatang.

“Saya bilang ke mereka (tiga atlet Muaythai, red) dan seluruh atlet Banten, jadikanlah momentum ini untuk memberikan kado terindah bagi masyarakat Banten dan Provinsi Banten. Karena kita akan berulangtahun pada 4 Oktober nanti,” kata Andika usai meninjau pertandingan Muaythai.

Lebih lanjut, Andika mengungkapkan kedatangan dirinya langsung ke vanue Muaythai untuk memberikan dukungan langsung kepada para atlet.

“Saya beserta rombongan meninjau vanue Muaythai. Alhamdulillah tiga atlet wanita (Muaythai Banten) masuk semi final. Intinya kami datang ke sini buat memberikan semangat langsung. Kita ingin memberikan motivasi lebih bahwa Pemprov ada. Makanya kita berikan suport bagi para atlet baik yang susah berlaga maupuan yang belum berlaga,” ujar Andika.

Andika juga memastikan, Pemprov Banten telah menyiapkan bonus bagi para atlet dan official yang berprestasi pada PON XX.

“Kita (sudah) siapkan bonus. Lewat hibah KONI bagi atlet dan official yang berprestasi diajang PON XX Papua 2021,” tandasnya.(Mir/Red)

 

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini