Beranda Kesehatan Tiga ASN Positif Covid-19, Pemkot Tangerang Kembali Berlakukan WFH

Tiga ASN Positif Covid-19, Pemkot Tangerang Kembali Berlakukan WFH

Herman Suwarman, Sekda Kota Tangerang. (Alwan/bantennews.co.id)

TANGERANG – Pemkot Tangerang kembali memberlakukan Work From Home (WFH) setelah tiga ASN Pemkot Tangerang terkonfirmasi positif Covid-19. Hal tersebut diungkapkan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tangerang, Herman Suwarman, Jumat (21/8/2020).

Herman mengatakan, pemberlakuan WFH bagi ASN Pemkot Tangerang agar meminimalisir penyebaran virus tersebut di lingkungan Pemkot Tangerang. “Kita sudah seminggu ini kembali berlakukan WFH. Hanya beberapa orang pejabat struktural saja yang masih masuk dan bekerja dari rumah,” ungkapnya.

Herman juga memastikan bahwa semua lokasi di lingkungan Pemkot Tangerang sudah disemprot disinfektan untuk membunuh virus Covid-19. “Di OPD yang ada ASN nya terpapar Covid-19 semua pegawainya juga langsung menjalani swab untuk mengetahui apakah ada ASN lain yang terpapar,” tuturnya.

Herman menambahkan, pihaknya juga melakukan tracking kepada pihak-pihak yang berinteraksi langsung dengan ASN yang terkonfirmaai positif Covid-19. “Kita tracking dengan siapa saja ASN yang terpapar Covid-19 itu berinteraksi, kita swab orang tersebut termasuk keluarganya,” pungkasnya.

Sebelumnya Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangerang Liza Puspadewi menjelaskan ada tiga ASN yang bekerja di lingkungan Pemkot Tangerang terpapar Covid-19. Satu di antara tiga ASN tersebut tinggal di Kota Tangerang dan dua lainnya tinggal di DKI Jakarta. (Tra/Wan/Red)