Beranda Peristiwa Tiga ABK KM Puspita Jaya Ditemukan Selamat

Tiga ABK KM Puspita Jaya Ditemukan Selamat

Tiga orang Anak Buah Kapal (ABK) KM Puspita Jaya yang sempat dikabarkan hilang dalam insiden kecelakaan kapal di Perairan Selat Sunda berhasil ditemukan dalam keadaan selamat, Sabtu (20/6/2020).

 

PANDEGLANG – Tiga orang Anak Buah Kapal (ABK) KM Puspita Jaya yang sempat dikabarkan hilang dalam insiden kecelakaan kapal di Perairan Selat Sunda berhasil ditemukan dalam keadaan selamat, Sabtu (20/6/2020).

Kasat Polair Polres Pandeglang, AKP Dwi Hary mengatakan, tiga ABK yang ditemukan selamat yakni Wawan (30), Acuy (35) dan Udi (45). Sedangkan 7 orang lainnya saat ini masih dalam pencarian.

“Informasi mereka ditemukan di Tanjung Alang-alang, kami dapat kabar dari Kapal Tuna KM Duta Samudra dan saat ini mereka sedang dalam perjalanan menuju ke darat ke posko,” kata Dwi saat dihubungi wartawan.

Ia juga menegaskan bahwa ketiga ABK yang ditemukan selamat dan dalam kondisi cukup baik. Rencananya, setelah tiba di darat ketiganya akan dilakukan pemeriksaan medis untuk memastikan kesehatan mereka.

“Saat ini kondisinya mereka masih dalam keadaan sehat dan akan diperiksa dulu di posko kesehatan,” jelasnya.

Diberitakan sebelumnya, KM Puspita Jaya berpenumpang 16 orang nelayan asal Kecamatan Labuan mengalami kecelakaan laut usai kapal yang mereka tumpangi terbalik dihantam ombak di perairan Selat Sunda pada Kamis (18/6/2020) sekitar pukul 17.00 WIB. (Med/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini