Beranda Pemerintahan Tidak Siapkan Check Point, Pemkot Tangerang Kedepankan Peran Tiga Pilar

Tidak Siapkan Check Point, Pemkot Tangerang Kedepankan Peran Tiga Pilar

434
0
Walikota Tangerang Arief R Wismansyah

TANGERANG – Meski kembali memberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), Pemkot Tangerang berencana tidak menyiapkan check point di jalur perbatasan. Hal tersebut diungkapkan Walikota Tangerang Arief R Wismansyah, Minggu (13/9/2020).

Arief mengatakan, untuk mobilisasi masyarakat Pemkot Tangerang tidak berencana kembali memasang check point di jalur perbatasan, namun lebih mengedepankan peran tiga pilar melalui operasi aman bersama yang rutin digelar.

“Lurah dan camat sudah ditugaskan untuk gencar melakukan sosialisasi kepada masyarakat,” kata orang nomor satu di Kota Tangerang itu.



Selain itu, Satpol PP juga rutin mengecek tempat-tempat yang bisa menjadi area kerumunan masyarakat.

“Tujuannya untuk mengedukasi masyarakat tentang bahaya Covid19,” ungkap Walikota Tangerang dua periode ini.

Pemkot Tangerang bersama unsur TNI dan Polri juga bakal rutin melakukan pemeriksaan di area-area perkantoran guna memastikan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 sudah dilakukan dengan baik dan benar.

“Walau jumlahnya tidak sebesar klaster rumah tangga, tapi patut diwaspadai,” ujar Presiden Direktur PT Sari Asih Group.

Arief menambahkan, Pemkot Tangerang merespons positif kebijakan yang ditempuh oleh Pemprov DKI Jakarta terkait kembali diterapkannya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Dengan diterapkan kembali PSBB di wilayah ibukota akan memberikan dampak positif, mengingat banyaknya warga Kota Tangerang yang beraktivitas di Jakarta.

“Sejauh ini ada banyak kasus di Kota Tangerang yang disebabkan perjalanan maupun yang bekerja di Jakarta,” pungkasnya.

(Tra/Wan/Red)