Beranda Pemerintahan Tidak Lolos Seleksi, 2 Bakal Calon Kades Datangi Kantor DPMD Lebak

Tidak Lolos Seleksi, 2 Bakal Calon Kades Datangi Kantor DPMD Lebak

Dua bakal calon (Balon) Kepala Desa (Kades) Rangkasbitung Timur, Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak yang tidak lolos seleksi Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) mendatangi kantor Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD)

LEBAK – Dua bakal calon (balon) Kepala Desa (Kades) Rangkasbitung Timur, Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak yang tidak lolos seleksi Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) mendatangi kantor Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Lebak, jalan Siliwangi, Rangkasbitung, Selasa (1/10/2019).

Kedatangan mereka untuk meminta penjelasan terkait hasil seleksi bakal calon di Desa Rangkasbitung Timur. Mereka menuding, pelaksanaan seleksi balon Kades sarat kecurangan.

“Panitia tidak objektif dalam melakukan penilaian hasil seleksi balon Kades. Kami menduga panitia seleksi mulai dari tingkat Desa, Kecamatan dan Kabupaten melakukan kecurangan,” kata Yanto Suprianto salah seorang Balon Kades Rangkasbitung Timur Yanto Suprianto, kepada wartawan di Kantor DPMD Lebak.

Yanto, yang juga seorang perwira menengah (Pamen) Polres Lebak berpangkat AKP ini juga meminta hasil seleksi balon Pilkades di Desa Rangkasbitung ditangguhkan karena ada indikasi kecurangan.

“Kalau perlu ketujuh calon ini duduk semua. Biar nanti masyarakat yang menilai, siapa nanti yang menang dalam Pilkades,” katanya.

Iwan balon lainnya yang juga tidak lolos seleksi mengatakan, bahwa kedatanganya ke DPMD untuk menanyakan kejelasan terkait hasil seleksi Pilkades di Desa Rangkasbitung Timur. Pasalnya, panitia seleksi tidak transparan dalam menyampaikan hasil seleksinya.

“Saya ingin minta penjelasan tentang pencalonan kepala desa Rangkasbitung Timur. Panitia desa ini udah enggak benar. Hasilnya enggak jelas. Enggak ada pengunguman, dan nilai hasil seleksi juga tidak disampaikan ke kami,” katanya.

(Ali/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini