Beranda Pemerintahan Tiap Kelurahan di Tangsel Dapat Jatah 400 Juta Untuk Pembangunan

Tiap Kelurahan di Tangsel Dapat Jatah 400 Juta Untuk Pembangunan

Acara Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) di Kecamatan Serpong Utara, Senin (7/3/2022).

TANGSEL – Setiap Kelurahan di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) mendapat jatah Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) sebesar Rp400 juta untuk pembangunan.

Hal itu disampaikan oleh Wakil Walikota Tangsel, Pilar Saha Ichsan. Menurut dia, target utama pembangunan dalam tahun 2022 dan 2023 ini adalah mengembalikan situasi ekonomi Kota Tangsel pasca pandemi Covid-19.

”Yang masuk ke dalam perhitungan adalah memajukan ekonomi kreatif di Kota Tangsel ditambah dengan ekonomi kecil menengah yang sangat butuh perhatian dari pemerintah,” ujar Pilar dalam acara Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) di Kecamatan Serpong Utara, Senin (7/3/2022).

Menurut Pilar, saat ini Pertumbuhan Ekonomi di Kota Tangsel menunjukkan angka empat persen. Angka ini diprediksi akan kembali naik hingga mencapai pertumbuhan ekonomi yang pernah diraih Kota Tangsel yaitu 6 persen.

“Selain itu, pembangunan di bidang pendidikan juga menjadi salah satu isu strategis yang menjadi fokus bagi pemerintah. Saat ini ada beberapa pengajuan pembangunan sekolah negeri di beberapa kelurahan. Bersama dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan nanti kami akan berusaha menentukan pembangunan mana yang bersifat urgensi,” terang Pilar.

Sementara Camat Serpong Utara, Sutang Suprianto menjelaskan sebagaimana target Pemkot Tangsel untuk pembangunan yang merata maka pihaknya akan berkoordinasi dengan seluruh Lurah yang ada di Kecamatan Serpong Utara.

”Sesuai dengan pagu anggaran, per tahun 2022 ini setiap kelurahan menerima anggaran sebanyak Rp400 juta guna dimanfaatkan untuk pemerataan pembangunan,” ujarnya.

Saat ini diketahui bahwa Kecamatan Serpong Utara memiliki pagu anggaran Rp15,7 miliar. Dengan anggaran tersebut dia berharap realisasinya bisa membantu pemerintah untuk mencapai seluruh target pembangunan daerah. (Ihy/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini