Beranda Peristiwa Tiang Telkom Roboh di Pertigaan Mengger Sebabkan Kemacetan

Tiang Telkom Roboh di Pertigaan Mengger Sebabkan Kemacetan

Anggota kepolisian bersama warga memindahkan tiang kabel yang roboh. (Memed/bantennews)

PANDEGLANG – Satu buah tiang milik PT Telkom roboh ke jalan dan sempat menyebabkan kemacetan arus lalu lintas di Pertigaan Mengger tepatnya di Kampung Mengger, Desa Kaduhejo, Kecamatan Kaduhejo, Kabupaten Pandeglang, Banten.

Berdasarkan informasi, tiang tersebut diduga roboh lantaran penyangga tiang sudah rapuh sehingga tidak mampu menahan beban dari tiang dan kabel yang cukup berat.

Kanit Laka Lantas Polres Pandeglang, IPDA Enjang Sutisna melalui Aipda Erwin mengatakan, peristiwa tiang milik PT. Telkom roboh terjadi sekitar pukul 03.00 WIB dini hari tadi. Diduga robohnya tiang tersebut lantaran penyangga tiang yang terbuat dari beton sudah lama dan cukup rapuh.

“Kalau kejadiannya itu jam 03.00 WIB pas jalanan masih sepi. Beruntung tidak ada korban jiwa ataupun korban lain karena pas kejadian arus lalulintas sedang sepi,” kata Erwin saat dihubungi Bantennews.co.id, Sabtu (10/9/2022).

Kata Erwin, akibat tiang yang roboh ke jalan membuat arus lalulintas sedikit tersendat. Namun arus lalulintas kembali bisa normal setelah dilakukan penanganan oleh perwakilan PT. Telkom, warga sekitar dan para pengguna jalan.

“Mulai macet jam 06.30 WIB dan alhamdulilah lancar kembali sekitar jam 08.30 WIB setelah perwakilan Telkom, warga dan pengguna jalan melakukan musyawarah. Hasil musyawarahnya yakni mereka bersepakat untuk memutus sementara jaringan dan memindahkan tiang yang roboh ke pinggir jalan,” ungkapnya.

Erwin mengimbau agar warga tetap berhati-hati saat berkendara terutama ketika cuaca sedang tidak bersahabat. “Imbauan dari kami untuk para pengendara agar tetap berhati-hati saat membawa kendaraan mereka terutama ketika cuaca sedang tidak bersahabat karena khawatir terjadi sesuatu yang tidak diinginkan,” pesannya. (Med/Red)

 

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini