Beranda Pilkada Serentak 2020 Thoni Mukhson dan Miftahul Tamami Siap Lawan Petahana di Pilkada Pandeglang

Thoni Mukhson dan Miftahul Tamami Siap Lawan Petahana di Pilkada Pandeglang

Thoni Fathoni Mukson (kiri) dan calon wakilnya Miftahul Tamami (kanan) saat memberikan keterangan pada wartawan di Kantor DPC PPP Pandeglang. (Foto: MEmed/Bantennews.co.id)

PANDEGLANG – Koalisi PKB dan PPP yang mengusung pasangan Thoni Fathoni Mukson dan Miftahul Tamami akan menjadi lawan calon petahana Irna Narulita dan Tanto Warsono Arban di Pilkada Pandeglang yang akan digelar pada 9 Desember nanti.

Hal itu terungkap saat Rapat Pimpinan Cabang (Rapimcab) PPP di Kantor DPC PPP Pandeglang yang beralamat di jalan AMD Lintas Timur Kelurahan Pandeglang, Kecamatan Pandeglang, Selasa (1/9/2020).

Thoni Fathoni Mukson yang hadir saat acara mengungkapkan bahwa syarat kursi untuk pencalonan ke KPU Pandeglang sudah terpenuhi yakni 11 kursi di DPRD Pandeglang.

“Mudah-mudahan hari ini atau besok teman-teman dari Gerindra bisa bergabung dengan kami, itu harapan ya. Semakin ada tambahan semakin memotivasi kami, namun demikian kader PKB dan PPP mampu mewujudkan bupati baru Pandeglang maju,” jelas Toni usai kegiatan.

Toni menjelaskan, terkait administrasi kepartaian sudah tidak ada masalah tinggal mengatur jadwal pendaftaran ke KPU. “Tidak perlu kotak kosong ada Thoni dan Imat yang akan memenangkan Pilkada Pandeglang. Saya kira kesempatan (Irna – Tanto) untuk merebut kemenangan peluangnya sama dengan saya,” tegasnya.

Kata Thoni, dia dan pasangannya Imat sudah melakukan strategi untuk memenangkan Pilkada Pandeglang baik masuk ke kalangan milenial hingga terjun langsung ke masyarakat. “Saya meyakini sebagian besar masyarakat menghendaki perubahan, ini saatnya pimpinan Pandeglang diganti oleh laki-laki,” ucapnya.

Sedangkan calon pendampingnya, Miftahul Tamami mengaku motivasi dirinya maju sebagai calon wakil bupati adalah ingin membawa perubahan untuk Kabupaten Pandeglang.

“Jadi memang motivasi saya dengan pak Thoni sama yaitu bupati baru Pandeglang maju. Jadi memang saat ini banyak sekali rilis ketidakpuasan masyarakat terhadap kinerja pemerintah saat ini,” ujarnya.

Sementara itu Ketua DPC PPP Pandeglang, Entol Supriadi menambahkan, PPP dan PKB sudah jatuhkan pilihan untuk melawan petahana di Pilkada Pandeglang.

“Pada hari ini kami menentukan sikap antara PPP dan PKB sudah sah mengusung Thoni Fathoni Mukson dan Miftahul Tamami. (rekomendasi) dari DPP insya Allah diusahakan sore ini tapi dari PKB sudah turun atas nama Thoni Fathoni Mukson dan Miftahul Tamami. Kami bukan akan melawan tapi kami akan rebut tampuk kepemimpinan Pandeglang,” ujarnya. (Med/Red)