Beranda Olahraga Thiago Alcantara Jadi Incaran Real Madrid

Thiago Alcantara Jadi Incaran Real Madrid

97
0
Thiago Alcantara - foto istimewa stimme.de

Real Madrid  tengah menyiapkan langkah transfer untuk memboyong gelandang Bayern Munchen asal Spanyol, Thiago Alcantara. Bila rencana itu terwujud maka akan memanaskan hubungan dengan Barcelona.

Thiago Alcantara adalah mantan pemain Barcelona. Dia meninggalkan Camp Nou pada musim panas 2013 untuk mengikuti mantan pelatihnya Pep Guardiola yang hijrah ke Bayern Munchen.

Tapi setelah Pep meninggalkan Bayern dan pindah ke Manchester City pada musin panas 2016, Thiago mulai merasa tak betah di Allianz Arena. Dia ingin kembali ke Spanyol untuk bergabung kembali dengan Barcelona atau klub lainnya.

Situasi itu ditangkap oleh Real Madrid. Dikutip dari Marca, pelatih Los Blancos Julen Lopetegui sudah meminta kepada manajemen untuk mendatangkan Thiago. Dia merasa gaya bermain pria berusia 27 tahun itu cocok dengan strateginya.

Untuk meluluskan keinginan Lopetegui, manajemen Madrid langsung bergerak. Komunikasi pun sudah mulai dilakukan dengan Bayern sebagai klub pemilik.

Lopetegui sudah mengenal gaya permainan maupun pribadi Thiago saat si pelatih membesut tim nasional Spanyol sebelum dipecat beberapa hari jelang Piala Dunia 2018 lantaran meneken kontrak dengan Real Madrid.

Kedekatakan Loipetegui dengan Thiago diyakini akan memudahkan proses pendekatan dan perpindahan si pemain ke Santiago Bernabeu.

Namun ada resiko yang harus ditanggung Thiago jika pindah ke Madrid. Dia akan dianggap sebagai pengkhianat yang tak akan pernah dimaafkan oleh publik Barcelona. Hal itu tidak lepas dari hubungan permusuhan antara kedua klub. (Red)

Sumber : gilabola.com