Beranda Hukum Tertipu Loker di Medsos, Wanita Asal Bengkulu Malah Dijadikan PSK

Tertipu Loker di Medsos, Wanita Asal Bengkulu Malah Dijadikan PSK

(foto: batamxinwen.com)

JAKARTA – Polisi mengungkap kasus perdagangan wanita di Apartemen Green Pramuka, Cempaka Putih, Jakarta Pusat. Empat mucikari berhasil ditangkap dalam kasus ini.

Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Komarudin menyebut kasus ini berhasil terungkap atas adanya laporan dari korban berinisial FMA (21). Wanita asal Bengkulu tersebut awalnya ditawarkan pelaku bekerja di sebuah hotel.

“Korban tinggal di Bengkulu mencari lowongan kerja lewat Facebook dan ditawari oleh pelaku kerja di hotel. Kemudian dijemput menggunakan travel menuju tempat kejadian perkara (Apartemen Green Pramuka),” kata Komarudin kepada wartawan, Senin (2/1/2023).

Saat tiba di Jakarta, lanjut Komarudin, korban justru dijadikan sebagai pekerja seks komersial (PSK) oleh pelaku.

“Korban dipekerjakan untuk melayani nafsu para tamu hingga hubungan intim (eksploitasi seksual). Dengan adanya kejadian tersebut korban melaporkan ke Polres Metro Jakarta Pusat,” ungkap Komarudin.

Menindaklanjuti laporan tersebut, empat pelaku berhasil ditangkap pada 14 Desember 2022. Keempatnya berinisial RD, RA, PJ, dan SPW.

“Empat orang kita amankan, ini kita masih lakukan pengembangan jaringannya,” ujar Komarudin.

Selain mengamankan para pelaku, polisi juga mengamankan lima korban lainnya. Sebagian besar dari korban masih berusia 17 hingga 23 tahun. (Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini