Beranda Peristiwa Tertimpa Pohon Tumbang, Kabel Listrik di Citeras Lebak Putus

Tertimpa Pohon Tumbang, Kabel Listrik di Citeras Lebak Putus

Pohon tumbang dan menimpa kabel listrik di dua desa yakni di Kampung Babakan Sinyar, Desa Citeras, Kecamatan Rangkasbitung dan Kampung Ciberem, Desa Cikatapis, Kecamatan Kalanganyar - foto istimewa

LEBAK – Hujan deras yang disertai dengan angin kencang di wilayah Kabupaten Lebak mengakibatkan pohon tumbang dan menimpa kabel listrik. Akibat kejadian tersebut, aliran listrik di dua desa yakni di Kampung Babakan Sinyar, Desa Citeras, Kecamatan Rangkasbitung dan Kampung Ciberem, Desa Cikatapis, Kecamatan Kalanganyar, padam, Senin (19/9/2022) sekira pukul 14.30 WIB.

Asep, salah seorang warga Citeras mengatakan, karena hujan dan angin kencang pohon yang berada di samping jalan langsung tumbang menimpa kabel aliran listrik di sekitar rumah warga yang mati lampu.

“Tadi karena angin yang cukup kencang, sehingga pohon yang berada di samping jalan langsung tumbang menimpa kabel,” kata Asep saat dihubungi, Senin (19/9/2022).

Ia menjelaskan, setelah kejadian tersebut, dirinya pun langsung menghubungi pihak PLN untuk memperbaiki kabel yang putus tersebut.

“Saya sudah menghubungi pihak PLN untuk kemudian di perbaiki kabel nya” ujarnya.

Ia menambahkan, selain kabel yang putus, lalu lintas di Jalan Maulana Hasanuddin sempat terganggu.

“Lalulintas sudah normal, tidak ada hambatan lagi pohon juga sudah dibersihkan dari badan jalan,” ucapnya. (San/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini