Beranda Peristiwa Tertimpa Longsoran TPT Rumah Warga Cipala Jebol

Tertimpa Longsoran TPT Rumah Warga Cipala Jebol

TPT di Lingkungan Cipala, Kelurahan Lebak Gede, Kecamatan Pulomerak longsor dan menimpa rumah warga - foto istimewa

CILEGON – Rumah milik Marjuki, Lingkungan Cipala, RT 30/RW 05, Kelurahan Lebak Gede, Kecamatan Pulomerak, Kota Cilegon, jebol setelah tertimpa longsoran tembok penahan tanah (TPT) rumah tetangganya.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik pada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Cilegon Afuh Mafruh mengatakan
peristiwa longsoran yang menimbulkan kerusakan tersebut merupakan yang kedua kalinya yang terjadi di Lingkungan Cipala.

Kata dia, sebelum terjadi longsoran yang cukup parah, pihak BPBD, TNI, Kepolisian, dan tim lainnya mendapatkan informasi ada tanah longsor pada Rabu (8/1/2020), unsur terkait tersebut langsung mengunjungi lokasi.

“Saat itu TPT longsor sedikit dan belum menimpa rumah. Ketika itu, kami ajak bicara warga, RT dan RW agar segera gotong royong membongkar TPT sisanya, karena khawatir longsor lagi. Eh, benar saja. Tadi malam TPT sisanya longsor dan kena rumah warga bernama Marjuki, satu KK dengan 9 jiwa,” ujar Afuh.

Dia menuturkan bahwa tim sudah di lokasi untuk melakukan pembersihan dan pendataan.

“Tidak ada korban jiwa dakam peristiwa itu, namun tembok rumah milik warga atas nama Marjuki jebol,” terangnya.

Sementara itu dikonfirmasi wartawan, Lurah Lebakgede, Kecamatan Pulomerak Suwandi mengatakan pihaknya sudah mendapatkan laporan terkait longsoran TPT tersebut.

“Kejadian awal sih hari Minggu. Kemudian ada longsor susulan. Kita sudah dorong agar dikirim material (bangunan) ke sana untuk perbaikan secara gotong royong dan agar tidak ada longsoran susulan,” ujar Suwandi.

(Man/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini