Beranda Peristiwa Tertimbun Longsor 2 Hari, 9 Penambang Emas di Lebak Berhasil Dievakuasi

Tertimbun Longsor 2 Hari, 9 Penambang Emas di Lebak Berhasil Dievakuasi

Petugas mengevakuasi 9 orang gurandil yang tertimbun longsor - foto istimewa

LEBAK – Musibah banjir dan longsor yang melanda kawasan Citorek, Kabupaten Lebak menyebabkan 9 orang penambang emas ilegal atau biasa disebut gurandil terjebak dalam lubang galian tambang emas Eks PT. Antam.

Para Gurandil tersebut terjebak sekitar dua hari di lokasi. Beruntung petugas Tim SAR gabungan akhirnya bisa menyelamatkan seluruh korban, Minggu (8/12/2019).

Kesembilan orang gurandil itu yakni Surahman, Hamdan, Ade, Haisa, Barka, Faisal, Juli, Ansa, Dar’i. Mayoritas korban merupakan warga Kampung Lebak Sembada, Kampung Ciusul, Kampung Cipuluh dan Citorek, Desa Citorek Kidul.

Mereka diselamatkan tim gabungan yang terdiri dari Basarnas, Kodim 0603 dan Polres Lebak, BPBD, relawan BSMl, BPBD, PMI, Tagana, Balawista dan warga sekitar.

Kemudian para korban dievakuasi Tim Sar ke Puskesmas Citorek karena mereka dalam kondisi lemas dan mengeluh pusing.

Kasubsiops dan Siaga pada kantor Basarnas Banten, Hairoe Amir seperti dikutip dari titiknol.co.id, membenarkan bahwa korban yang tertimbun longsor telah ditemukan dalam kondisi selamat dan sudah dievakuasi.

“Mereka berhasil di evakuasi pada pagi tadi, seluruh korban ditemukan dalam kondisi selamat dan langsung ditangani tim medis Puskesmas Citorek,” katanya.

(Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News