Beranda Kesehatan Tertib Protokol 3M dan Vaksinasi Dinilai Kunci Penanganan Pandemi Covid-19

Tertib Protokol 3M dan Vaksinasi Dinilai Kunci Penanganan Pandemi Covid-19

Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny Plate. (Foto: swaranesia.com)

JAKARTA – Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny Plate meminta agar masyarakat kompak menghadapi pandemi Covid-19 dengan menerapkan protokol kesehatan. Kekompakan semua masyarakat dapat menjadi salah satu kunci segera berakhirnyan pandemi.

“Kolaborasi harus kita bangun. Ini (penanganan Covid-19) soal nyawa manusia. Ini soal kemanusiaan, empati, perhatian yang serius harus kita lakukan,” tegas Johnny, Kamis, 15 Juli 2021.

Presiden Jokowi, lanjut Jhonny telah mengambil banyak kebijakan, memberikan arahan serta berdiskusi dengan banyak kepala pemerintahan negara lain, sebagai acuan mengambil kebijakan terkait Covid-19. Di sisi lain, Johnny juga meminta masyarakat Indonesia untuk realistis, bahwa penanganan Covid-19 di Indonesia membutuhkan waktu karena jumlah penduduk yan sangat besar.

“Kapasitas kita yang ada sedang dioptimalkan. Kuncinya adalah kita semua saling kolaboratif, antara masyarakat dan pemerintah. Masyarakat tertib melaksanakan protokol 3M, pemerintah melakukan 3T, lalu mari semuanya berbondong-bondon vaksinasi secara masif,” lanjutnya.

Tak hanya itu, Johnny selaku Menkominfo juga mengingatkan masyarakat untuk menjaga “kesehatan” ruang digital agar tidak disalahgunakan untuk hal-hal yang kontraproduktif terhadap upaya pemerintah menangani pandemi Covid-19.

“Jaga ruang digital, manfaatkan dengan baik. Jangan ciptakan hoaks, disinformasi dan malinformasi karena itu akan merusak kekuatan bangsa kita dalam menangani Covid -19,” tutupnya. (Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini