Beranda Peristiwa Terseret Ombak, Satu Wisatawan di Anyer Tewas Tenggelam

Terseret Ombak, Satu Wisatawan di Anyer Tewas Tenggelam

1389
0
Jasad korban dievakuasi petugas ke Puskesmas Cinangka - foto istimewa

KAB. SERANG – Satu orang wisatawan di kawasan Wisata Anyer bernama Dani Romdoni meninggal dunia setelah tenggelam saat berenang di Pantai H. Ujang Karang Suraga, Kecamatan Cinangka, Kabupaten Serang, Minggu (2/8/2020). Saat ini korban sudah dievakuasi petugas di Puskesmas Cinangka.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Serang, Nana Sukmana membenarkan peristiwa tersebut.

Dia menuturkan bahwa Tim SAR Pantai BPBD Kabupaten Serang beserta Tim Gabungan melakukan Evakuasi kepada tiga korban genggelam kecelakaan laut yang bertempat di Pantai H. Ujang Karang Suraga, Kecamatan Cinangka.





“Kejadian tersebut terjadi pada pukul 14:30 WIB dan korban berhasil dievakuasi pada pukul 15:08 WIB,” terangnya melalui siaran tertulis.

Kronologi kejadian, sebelum dinyatakan tenggelam korban sedang berenang di wilayah Pantai Karang Suraga bersama temannya bernama Bagus dan Inal tanpa menggunakan life jacket atau ban.

Tidak berselang lama kemudian ombak besar menyeret ketiga korban, namun dua korban terselamatkan yakni bernama Bagus dan Inal. Sementara Dani Romdoni tidak dapat terselamatkan dan meninggal dunia di tempat.

“Setelah tenggelam tidak lama kemudian korban muncul ke permukaan, lalu dievakuasi oleh life guard dan kemudian dibawa ke Puskesmas Cinangka oleh pihak pengelola dan pihak keluarga. Korban meninggal langsung di TKP,” terangnya.

(Red)