Beranda Peristiwa Terseret Ombak, 3 Wisatawan Asal Serang Tewas di Pantai Pasput Kabupaten Lebak

Terseret Ombak, 3 Wisatawan Asal Serang Tewas di Pantai Pasput Kabupaten Lebak

188
0
Wisatawan asal Desa Mander, Kecamatan Bandung, Kabupaten Serang, tewas akibat  terseret ombak di Pantai Pasir Putih (Pasput), Desa Ciparahu, Kecamatan Cihara, Kabupaten Lebak, Minggu (8/7/2018)

LEBAK – Tiga wisatawan asal Desa Mander, Kecamatan Bandung, Kabupaten Serang, tewas akibat  terseret ombak di Pantai Pasir Putih (Pasput), Desa Ciparahu, Kecamatan Cihara, Kabupaten Lebak, Minggu (8/7/2018) pukul 10.00 WIB.

Ketiga korban berjenis kelamin wanita atas nama, Muhniar (18), Yuliana (18) dan Maryani (16 ).

“Jumlah korban terseret ombak di Pasput sebanyak tujuh orang. Tiga korban meninggal di lokasi kejadian sedangkan empat orang lainnya berhasil diselamatkan,” kata Ketua Badan Penyelamatan Wisata Tirta  (Balawista) Lebak Erwin Komara Sukma.

loading...

Erwin mengatakan, para korban selamat dilarikan ke RSUD Malingping, begitupula  dengan korban meninggal dunia.

“Kami dari Balawista turut berduka cita. Sebetulnya Pasput  Cihara  gak boleh untuk berenang, apalagi tanpa ada petugas penjaga pantai karena ombaknya besar dan berkarang,” katanya.

Kapolsek Panggarangan AKP Tatang Warsita menuturkan, para korban Pasput merupakan pengunjung yang sedang menginap di Villa Kuning, Desa Ciparahu, Kecamatan Cihara.

“Mereka ini sedang mengikuti kegiatan diadakan Sanggar Seni Yuda Asri di kampung halamannya. Namun naas, saat sedang bermain di pantai datang ombak besar dan menggulung mereka,” terangnya.

Dikatakan bahwa, peristiwa terjadi saat ombak besar datang menghantam sebanyak dua kali disaat para korban sedang menikmati keindahan pantai dengan bermain pasir dan foto-foto.

“Sebanyak tujuh orang menjadi korban. Empat  berhasil dievakuasi ke daratan, akan tetapi tiga orang dari mereka nyawanya tidak dapat tertolong diduga karena tubuhnya terlalu banyak meminum air laut,” jelasnya.

“Saat ini korban masih di RSUD dan rencananya untuk korban meninggal dan korban selamat hari ini juga akan langsung dibawa ke Serang,” ujarnya. (Ali/Red)

loading...