Beranda Peristiwa Terpeleset, 1 ABK Karisma Hilang di Perairan Pasauran Carita Pandeglang

Terpeleset, 1 ABK Karisma Hilang di Perairan Pasauran Carita Pandeglang

Tim Basarnas persiapan proses pencarian korban. (IST)

PANDEGLANG – Satu orang Anak Buah Kapal (ABK) KM Karisma bernama Saad (55) diduga terpeleset dan terjatuh ke laut saat melakukan aktivitas menjaring ikan bersama rombongannya di Perairan Pasauran Kecamatan Carita, Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten.

Berdasarkan informasi, korban bersama 8 rekannya berangkat melaut pada Selasa (26/3/2024) sekitar pukul 05.30 WIB menggunakan Kapal KM Karisma jenis payang dan berlayar menuju Perairan Pasauran Carita.

Kemudian pukul 09.00 WIB, KM Karisma tiba di perairan pasauran dengan perkiraan 600 meter ke daratan. Nakhoda dan ABK melakukan tebar jaring (Taur), setelah selesai menebar jaring Kapten Kapal bernama Kasim melihat salah satu ABK yang terjatuh ke laut diduga karena terpeleset.

“Saksi Kasim segera melakukan pertolongan dengan menarik jaring agar korban dapat diselamatkan. Namun pada saat menarik jaring (Payang) korban terlepas dari jaring,” kata Kasi Ops Basarnas Banten, Heru melalui siaran persnya, Rabu (27/3/2024).

Kapten dan rekan korban mencoba berusaha melakukan pencarian terhadap korban hingga pukul 13.30 WIB namun tidak membuahkan hasil. Dirasa sulit, akhirnya para kru kapal melaporkan kejadian itu ke penjaga pantai dan diteruskan ke Kantor Basarnas Banten.

“Identitas korban bernama Saad asal Kampung Kacapi, Desa Banjarmasin, Kecamatan Carita, Kabupaten Pandeglang. Saat ini tim melakukan pencarian menggunakan perahu karet dan motor tempel sejauh 3 kilometer dan melakukan pemantauan menggunakan drone di sekitaran lokasi kejadian pertama,” terangnya.

(Med/Red)

 

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini