Beranda Politik Terpilih Secara Aklamasi, Sachrudin Kembali Pimpin Golkar Kota Tangerang

Terpilih Secara Aklamasi, Sachrudin Kembali Pimpin Golkar Kota Tangerang

663
0
Sachrudin memberikan keterangan kepada awak media setelah kembali memimpin Dewan Pimpinan Wilayah (DPD) Golkar Kota Tangerang - (Foto Alwan/BantenNews.co.id)

TANGERANG – Sachrudin kembali memimpin Dewan Pimpinan Wilayah (DPD) Golkar Kota Tangerang setelah terpilih secara aklamasi dalam Musda VI Golkar Kota Tangerang yang digelar di Hotel Alium Tangerang, Rabu (8/7/2020).

Sachrudin mengatakan, Musda VI sudah memilih Ketua DPD Golkar Kota Tangerang periode 2020-2025 secara aklamasi dan alhamdulillah prosesnya berjalan lancar.

“Jumlah suara semua ada 19, 13 PK (Pengurus Kecamatan) dan sisanya dari organisasi sayap partai dan ormendi,” kata Wakil Walikota Tangerang itu kepada awak media usai proses musda.

Terkait sejumlah kader Golkar yang tidak dilibatkan dalam musda, Sachrudin menjelaskan mereka tidak dilibatkan lantaran tidak mempunyai hak kewenangan.

“Jadi yang hadir disini memang sesuai dengan mekanisme, prosedur dan ketentuan yang ada,” jelasnya.

Ia juga menuturkan, SK para kader yang tidak diperbolehkan sudah habis masa berlakunya dan ingin diperpanjang.

“Kalau sudah habis masa berlakunya tidak bisa diperpanjang, kecuali kalau masih berlaku baru bisa diperpanjang,” tuturnya.

Jika mereka ingin mengajukan gugatan, lanjut Sachrudin, ia mempersilakannya dan tidak akan menghalangi.

“Enggak apa-apa, itu hak semua warga negara, hak semua pengurus. Karena partai Golkar adalah partai yang patuh pada mekanisme, PO yang ada,” pungkasnya.

(Tra/Wan/Red)