Beranda Komunitas Terpilih Secara Aklamasi, Diaudin Abdul Khoir Jabat Ketua PW IPNU Banten Periode...

Terpilih Secara Aklamasi, Diaudin Abdul Khoir Jabat Ketua PW IPNU Banten Periode 2020-2023

Diadun Abdul Khoir, kini menjabat ketua Pengurus Wilayah Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (PW IPNU) Provinsi Banten periode 2020 sampai 2023.

TANGSEL – Diadun Abdul Khoir, kini menjabat sebagai Ketua Pengurus Wilayah Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (PW IPNU) Provinsi Banten periode 2020 sampai 2023.

Jabatan itu diraihnya secara aklamasi saat pemilihan Ketua IPNU Banten. Saat itu, Khoir meraih dukungan dari 4 Cabang di Konferensi Wilayah (Konferwil) VI PW IPNU Banten di Stisnu Nusantara, Kota Tangerang, Jumat (14/11/2020) lalu.

“Ini merupakan sebuah amanah yang harus diembannya. Dan dijalankan untuk membesarkan IPNU Banten,” ujar Khoir usai acara pemilihan.

Lebih lanjut, dirinya meminta kepada semua anggota maupun kader IPNU Banten untuk tetap kompak dalam segala urusan dan terus menerapkan panca khidmat IPNU, di antaranya konsolidasi organisasi, penguatan kaderisasi, pengembangan inovasi, ketahanan informasi dan penguatan ideologi.

Sementara itu, Maulana Sarifudin selaku SC, mengatakan bahwasanya dirinya yang memimpin sidang pleno karena beberapa peserta sidang meminta untuk digantikannya presidium sidang, karena presidium sidang dari Pimpinan Pusat terlihat terburu-buru dan tidak netral.

“Saya memimpin persidangan sampai selesai dan ada beberapa Cabang IPNU yang walk out pada sidang pleno penetapan Ketua PW IPNU yaitu PC IPNU Lebak PC IPNU Kota Serang dan PC IPNU Pandeglang,” ucapnya.

Lanjut Maulana, karena ada 3 cabang yang walk out dan tersisa 4 Cabang yang masih stand by di forum sesuai tata tertib yang ada, maka dirinya melanjutkan sidang pleno lantaran melihat peserta masih forum (1/2 lebih 1).

“Kemudian kita lanjut persidangan sampai selesai. Karena hanya ada 1 calon yang memenuhi syarat yaitu Diaudin Abdul Khoir. Maka terpilihlah rekan Diaudin Abdul Khoir secara aklamasi,” jelasnya.

Terakhir, Demisioner Ketua PW IPNU, Rekan Randi Hamdani mengucapkan selamat kepada rekan Diaudin Abdul Khoir yang sudah terpilih secara aklamasi.

“Tugas saya sebagai ketua sudah selesai, dan tugas rekan rekan panitia menyelesaikan Konferwil sesuai aturan dan itu sudah kita lakukan sampai sidang terakhir, dan memutuskan Diaudin Abdul Khoir sebagai Ketua terpilih dan tim formatur,” tutupnya.

Untuk informasi, PC IPNU Kota Serang, PC IPNU Kabupaten Pandeglang dan PC IPNU Kabupaten Lebak dinyatakan walk out karena meninggalkan arena Konferwil VI PW IPNU Provinsi Banten sebelum persidangan selesai. Dan yang masih ada di Forum PC IPNU Kabupaten Tangerang, PC IPNU Kota Tangerang, PC IPNU Tangsel dan PC IPNU Kabupaten Serang. (Ihy/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini