Beranda Uncategorized Terpilih Jadi Wakil Presiden, Ini Pesan Ma’ruf Amin untuk Santri di Banten

Terpilih Jadi Wakil Presiden, Ini Pesan Ma’ruf Amin untuk Santri di Banten

KH Maruf Amin bersama isteri dan Menteri BUMN Rini Soemarno. (Wahyu/bantennews)

SERANG – Pascaputusan Mahkamah Konstitusi (MK) yang mengukuhkan kemenangan Jokowi-Ma’ruf Amin, Wakil Presiden terpilih Ma’ruf Amin berpesan kepada santri, khususnya di Banten. Pria kelahiran Kresek, Tangerang, Banten tersebut meminta santri agar selalu optimis dalam menjalani kehidupan.

“Sebagai pasangan (presiden dan wakil presiden) terpilih, kepada para santri agar tidak putus asa, santri bisa jadi apa saja. Bisa jadi kiai, pengusaha, bupati, gubernur. Di Jawa Barat wakil gubernurnya santri, di Jawa Tengah juga santri. Gubernur Jatim itu santriwati,” kata Ma’ruf Amin dalam sambutannya di sela peresmian madrasah pondok pesantren An-Nawawi Tanara (Penata), Serang, Banten, Jumat (28/6/2019).

Selain itu, Gus Dur alias KH Abdurrahman Wahid, menurut Ma’ruf Amin merupakan contoh lain kiprah santri yang pernah menjadi Presiden RI. “Gus Dur juga pernah terpilih. Santri optimis dan semangat, yang penting memberikan pengabdian kepada bangsa dan negara. Soal jadi apa nanti itu urusan Allah yang penting mengabadi kepada bangsa dan negara,” katanya.

Untuk diketahui, Ma’ruf Amin lahir di Kresek, Tangerang pada masa pendudukan Jepang, 11 Meret 1943. Ia adalah ulama dan politisi Indonesia yang pernah menjabat Ketua Mejlis Ulama Indonesia.

Ma’ruf Amin merupakan Wakil Presiden terpilih dan akan mulai menjabat
20 Oktober 2019 bersama Presiden Joko Widodo setelah malam tadi Mahkamah Konstitusi (MK) menolak gugatan sengeketa Pilpres 2019 yang diajukan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Putusan itu mengukuhkan kemenangan Jokowi-Ma’ruf. (You/Dhe/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini