Beranda Peristiwa Terpeleset Saat Bermain Seorang Bocah Tenggelam di Kali Ledug Tangerang

Terpeleset Saat Bermain Seorang Bocah Tenggelam di Kali Ledug Tangerang

Petugas melakukan pencarian korban tenggelam - foto istimewa

KOTA TANGERANG – Seorang bocah laki-laki berusia 9 tahun bernama Brandent dikabarkan tenggelam sekitar di Kali Ledug, Jembatan Alamanda, Gembor, Periuk, Kota Tangerang, Rabu (13/5/2020).

Kejadian tersebut sempat terekam kamera CCTV yang berada di pinggir kali, hasil Rekaman CCTV korban bersama dengan satu orang temannya sedang bermain di pinggir kali Ledug.

Lalu korban terpeleset masuk ke dalam Kali dan tenggelam. Hingga Saat ini korban masih belum ditemukan.

Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta melakukan koordinasi dengan BPBD Kota Tangerang mengenai kejadian tersebut dan kemudian mengerahkan satu tim Rescue ke lokasi kejadian.

“Kami terima informasi terkait korban tenggelam di wilayah Kota Tangerang siang tadi, kemudian langsung kita kerahkan tim rescue menuju lokasi kejadian untuk melakukan operasi SAR,” ujar Hendra Sudirman, Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta.

Hendra selaku SAR Mission Coordinator (SMC) pada operasi SAR ini menambahkan, pencarian tim SAR gabungan terbagi menjadi tiga Search and Rescue Unit (SRU), dimana SRU pertama melakukan penyelaman di sekitar lokasi kejadian, pada SRU kedua melakukan penyisiran dengan menggunakan perahu karet sejauh 1 KM dari lokasi kejadian.
Kemudian pada SRU ketiga melakukan pencarian Secara Visual pada jalur darat sejauh 1 KM.

“Adapun unsur-unsur yang tergabung dalam tim SAR gabungan terdiri dari Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta, BPBD Kota Tangerang, Damkar Kota Tangerang, OCC TANGERANG, IEA, Keluarga Korban serta Warga Setempat,” paparnya

(Ren/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini