Beranda Peristiwa Terpeleset di Sungai, 2 Bocah di Kramatwatu Tenggelam, Satu Ditemukan Tewas

Terpeleset di Sungai, 2 Bocah di Kramatwatu Tenggelam, Satu Ditemukan Tewas

83
0
Ilustrasi - foto istimewa tribunnews.com

SERANG – Dua bocah warga Kampung Krandan RT 02, RW 01, Desa Trate, Kecamatan Krmatwatu, Kabupaten Serang dikabarkan tenggelam. Dua bocah tersebut bernama

Ridho Kurniawan (5) dan Jarkoni (5). Saat ini satu korban bernama Jarkoni dikabarkan telah ditemukan dalam keadaan meninggalkan dunia. Sedangkan Ridho Kurniawan masih dilakukan pencarian.

Menurut informasi yang dihimpun dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Cilegon, bahwa peristiwa terjadi pada Rabu, 8 Agustus 2018 sekitar 17.30 WIB.

loading...

Saat itu kedua korban sedang bermain di Sungai yang berada di Lingkungan Krandan RT 02 RW 01, Kelurahan Trate, Kecamatan Kmatwatu, dimana lokasinya diantara perbatasan Kabupaten Serang dan Kota Cilegon.

Menurut keterangan Dedi warga sekitar mengatakan bahws pada pukul 16.00 WIB kedua korban sedang bermain di atas perahu yang sedang bersandar ditepian sungai. Namun ketika dicari oleh orangtuanya pada pukul 17.00 WIB ternyata kedua korban sudah tidak ada di lokasi bermain.

“Korban diduga terpeleset,” ujarnya melalui siaran tertulis dari BPBD Kota Cilegon.

Diduga korban tenggelam pada pukul 20.00 WIB karena ditemukan sandal korban yang mengapung di sekitar perahu. Temuan tersebut kemudian warga melaporkan ke pihak BPBD Kabupaten Serang pada pukul 23.30 WIB.

Mendapati informasi tersebut BPBD Kota Cilegon, BPBD Kabupaten Serang, Basarnas Banten menuju ke lokasi untuk melakukan pengecekan dan penilaian kebutuhan serta berkoordinasi dengan perangkat kelurahan, Babinsa dan Babinkantibmas setempat untuk melakukan tindakan. Kemudian petugas melakukan pencarian pada Kamis (9/8/2018).

Saat ini wartawan masih mencoba mengkonfirmasi pihak terkait. (Man/Red)