Beranda Uncategorized Terpeleset Ambil Sendal Hanyut di Sungai, Bocah di Sepatan Tewas Tenggelam

Terpeleset Ambil Sendal Hanyut di Sungai, Bocah di Sepatan Tewas Tenggelam

Petugas mengevakuasi jasad korban - foto istimewa

KAB. TANGERANG – Dua bocah bernama Rafli (10) dan Saf’i (12) tenggelam di Sungai Tersier Jalan Raya Cadas-Rajeg Kampung Teriti RT 01/ RW 04 Desa Karet Kecamatan Sepatan, Kabupaten Tangerang.

Nahas, satu korban bernama Rafi tidak terselamatkan. Saat ini korban sudah dievakuasi petugas.

Salah seorang warga, Sukandi menceritakan awalnya kedua bocah itu bersama teman lainnya asyik bermain layangan di pinggiran sungai, namun salah satu korban sandalnya terlepas dan hanyut terbawa sungai.

Ketika hendak mencoba mengambil sandalnya, korban yang tidak bisa berenang terpeleset. Kemudian korban lainnya mencoba menolong dengan cara melompat. Melihat kejadian itu, dia langsung meminta bantuan kepada warga lain.

“Tapi temennya itu juga enggak bisa berenang. Sampai keduanya ikut tenggelam kebawa arus,” ujar Sukandi.

Sementara itu, Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Tangerang Kosurdin mengungkapkan petugas Tim SAR dan warga setempat yang melakukan pencarian hanya satu orang yang bisa diselamatkan.

“Yang selamat bernama Safi’i (12) dan korban satunya bernama Rafi (10) ditemukan sudah meninggal dunia,” ungkap Kosrudin.

Kosrudin menjelaskan, korban Safi’i (12) selamat ditemukan mengambang dengan posisi kaki masih terlihat di atas sungai. Sedangkan kepala korban kebawah sungai.

“Rafi ditemukan oleh petugas pukul 18.50 WIB dalam keadaan sudah tidak bernyawa,” jelasnya

(Ren/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disiniĀ