Beranda Kesehatan Terpapar dari Ajudan, Wahidin Halim Positif COVID-19

Terpapar dari Ajudan, Wahidin Halim Positif COVID-19

Gubernur Banten Wahidin Halim.

SERANG – Gubernur Banten Wahidin Halim positif COVID-19. Wahidin terpapar dari ajudan yang biasa melayani dirinya dalam menjalankan tugas sebagai orang nomor satu di Banten.

Kendati terpapar virus COVID-19, kepada awak media, pria yang akrab disapa WH tersebut mengaku tidak merasakan gejala apapun. “CT (cycle threshold nya 35 .19. Partikel virus yang masuk sedikit,” ujar WH kepada awak media, Senin (28/6/2021).

Hal itu diketahui setelah WH menjalani swab Rabu (24/6/2021) silam. “Tanpa gejala, sekarang sudah baik, istirahat empat hari, sekarang biasa-biasa aja,” kata pria yang kini berusia 66 tahun tersebut.

Isolasi mandiri dilakukan WH di rumah dinas Gubernur Banten yang berada di Jalan Ahmad Yani, Sumurpecung, Kota Serang. “Isolasi ketat? enggak juga. Cuma saya tetap menjaga untuk tidak berisiko kepada orang lain,” katanya.

Sebelumnya, Wahidin Halim juga sempat kontak wawancara dengan jurnalis yang melakukan peliputan di lingkungan Pemerintah Provinsi Banten. Beberapa jurnalis yang pernah kontak dengan Wahidin kini menjalani isolasi mandiri di rumah masing-masing.

Belum ada keterangan resmi dari Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Banten Ati Pramudji Hastuti terkait hal tersebut. Bertubi-tubi pertanyaan wartawan dalam grup media center penanganan COVID-19 Banten seperti angin lalu.

(You/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini