Beranda Peristiwa Terowongan Tambak Serang Makin Macet Saat Bulan Ramadan

Terowongan Tambak Serang Makin Macet Saat Bulan Ramadan

Situasi kemacetan di terowongan Tambak, Kabupaten Serang. (Ist)

KAB. SERANG – Para pengendara yang melintasi jalanan Cikande, Kabupaten Serang tampaknya harus lebih bersabar di saat bulan Ramadan seperti sekarang dikarenakan kemacetan parah yang selalu terjadi di Jalan Raya Cikande, tepatnya di are Terowongan Tambak dan Gorda.

Kondisi yang terus menerus seperti ini merugikan banyak masyarakat tentunya para ratusan karyawan yang harus melewati jalanan tersebut untuk bekerja. Jalanan yang padat dan kurang tertibnya para pengendara juga menjadi satu faktor kemacetan yang terjadi.

Salah seorang warga, Ali mengeluhkan kemacetan yang sering terjadi di area Terowongan Tambak dan Gorda dan berharap pihak yang berwenang segera menangani permasalahan yang sering terjadi.

“Izin post…tolong pihak keamanan lalu lintas kab.serang selalu stanbay melurai kemacetan hampir setiap pagi di area Tambak trowongan dan Gorda…semoga dengan info ini dapat di tindak lanjutin oleh pihak terkait dan tidak ada macet lagi di setiap titik tersebut…”, ujar Ali melalui akun sosial medianya.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasatlantas) Polres Serang Kabupaten, Iptu Robby Rachman mengatakan pihaknya sudah melakukan patroli saat sore hari di saat jam pulang kerja untuk mengurai kemacetan dan akan melakukan pengecekan ke lokasi kemacetan di pagi hari.

“Itu untuk pengaturan setiap sore ada anggota saya juga melaksanakan pengaturan sore. Kemacetan sore akibat bubaran pabrik. Terkait kemacetan yang di pagi hari, nanti akan kami cek ke lokasi langsung,” ujarnya pada BantenNews.co.id, Rabu (14/4/2021).

Sebagai informasi, kemacetan yang terjadi di Jalan Raya Cikande sering terjadi pada pagi dan sore hari. Tak jarang masyarakat dan para pengguna jalan sering mengeluhkan hal itu terlebih lagi pada pagi hari tidak adanya petugas kepolisian lalu lintas untuk mengurai kemacetan.
(Tra/Nin/Red)