Beranda Peristiwa Teror Tawon di Serang Bikin Resah Masyarakat

Teror Tawon di Serang Bikin Resah Masyarakat

Petugas Damkar Kabupaten Serang saat membasmi saat ang tawon di Komplek Banten Indah Permai Blok i4 Rt 06/ Rw 27 Kelurahan Unyur, Kecamatan Serang - foto istimewa

SERANG  – Teror tawon terjadi di Kabupaten Serang. Setidaknya ada beberapa lokasi yang terjadi yakni di kediamannya milik Herdi Dwi Yustiawan Komplek Banten Indah Permai Blok i4 Rt 06/ Rw 27 Kelurahan Unyur, Kecamatan Serang dan Penti Anggraeni di blok i1 di komplek yang sama.

Di wilayah Komplek Bumi Ciruas Permai 1, blok C13 No.4 RT 10/04, Desa Ranjeng dan Perumahan Bumi Agung Permai No.21/22 Kecamatan Serang.

Tawon ini bersarang di atap rumah warga dan di pohon. Setiap sarangnya ini dihuni ratusan hingga ribuan tawon. Sehingga membuat resah masyarakat.

Mendapatkan laporan teror tawon, Petugas Pemadam Kebakaran pada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Serang langsung bergegas mengevakuasi sarang serangga beracun tersebut.

Dengan sigap dan menggunakan alat khusu para petugas Damkar Kabupaten Serang membasmi sarang tawon tersebut.

Kepala BPBD Kabupaten Serang, Nana Sukmana mengatakan dalam menangani teror tawon tersebut pihaknya menerjunkan Bidang Damkar untuk melakukan penanganan Animal Rescue.

Dia menuturkan bahwa keberadaan sarang tawon tersebut cukup meresahkan masyarakat.

“Peristiwa sarang tawon ini terjadi di tiga lokasi berbeda. Bidang Damkar sudah melakukan penanganan Animal Rescue,” terangnya.

(Man/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini