Beranda Pemilu 2024 Ternyata Nama Gibran Serius Dibahas Gerindra Jadi Cawapres Prabowo

Ternyata Nama Gibran Serius Dibahas Gerindra Jadi Cawapres Prabowo

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka saat melihat kuda di Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (18/6/2022). (Tim media Prabowo Subianto).

SERANG – Wakil Ketua Umum Partai Gerindra,  Fadli Zon angkat suara soal kans Gibran Rakabuming Raka menjadi bakal calon wakil presiden (Cawapres) mendampingi bakal capres Prabowo Subianto di Pilpres 2024 mendatang.

Dirinya tak menampik kalau nama Gibran turut dibahas oleh Gerindra dan partai politik (parpol) pendukung Prabowo.

Fadli menyebut kalau nama Gibran masih dalam tahap pembahasan. Terkait siapa yang bakal dipilih tergantung dari hasil mufakat dari parpol pendukung Prabowo.

Sebabnya, bukan hanya Gibran yang masuk ke dalam pembahasan sebagai kandidat cawapres Prabowo.

“Jadi, sejumlah nama itu sudah ada dibicarakan. Ada Cak Imin, ada Pak Erick Thohir, ada Pak Airlangga, dan ada Pak Gibran. Jadi, semua itu menjadi bagian yang nanti musyawarah dalam tempo yang sesingkat-singkatnya,” kata Fadli di Nusa Tenggara Barat (NTB), Kamis (24/8/2023).

Prabowo juga pernah mengomentari soal peluang Gibran untuk menjadi cawapres. Meski masih terbilang anak baru, namun nama putra sulung Presiden Joko Widodo atau Jokowi tersebut juga diperhitungkan olehnya.

Hal itu disampaikan Prabowo usai menemui relawan Bolone Mase di Ono Solo Coffee, Rabu (9/8/2023) malam.

“Saya kira sebagai tokoh, ya, pasti, ya, semua diperhitungkan,” kata Prabowo melansir suara.com (jaringan BantenNews.co.id).

(Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini