Beranda Gaya Hidup Ternyata 6 Tanda Ini Tunjukkan Kalau Kamu Orang yang Setia

Ternyata 6 Tanda Ini Tunjukkan Kalau Kamu Orang yang Setia

Ilustrasi - foto istimewa IDN Times

Sifat setia merupakan salah satu hal yang sangat diinginkan banyak orang. Bukan cuma terhadap pasangan, sifat setia juga bisa diaplikasikan pada hubungan pertemanan. Kalian pasti merasa senang kan kalau punya teman yang solidaritasnya tinggi?

Sayangnya sering banyak orang yang gak sadar kalau ternyata mereka termasuk orang yang bersifat setia. Lewat beberapa kebiasaan dan perilaku sederhana berikut ini, kamu bisa tahu apakah kamu termasuk orang yang setia atau tidak guys.

1. Menjaga barang dan segala sesuatu dengan baik

Seorang yang setia adalah penjaga yang baik, maksudnya adalah mereka menjaga sesuatu yang ada dengan tidak sembarangan. Misalnya pada barang-barang koleksi pribadi atau barang-barang yang kamu pinjam dari orang. Kamu telaten dan berhati-hati saat memperlakukannya. Sebab kamu tahu bahwa sekecil apapun barang itu pasti memiliki nilai yang berharga.

2. Tidak asal bertindak

Ketika dihadapkan pada suatu keadaan yang mengharuskanmu mengambil keputusan, kamu tidak gegabah. Pertimbangan yang matang tentang bagaimana dampak dari keputusan yang kamu ambil pasti selalu kamu lakukan. Keputusan itu tidak dibuat demi kepentinganmu sendiri tapi juga memikirkan orang lain, karena kamu punya rasa solidaritas yang tinggi.

3. Gak mudah tertarik sama hal baru

Kalau sudah jatuh cinta sama satu genre musik tertentu kamu akan terus mendengarkan berbagai lagu yang bernuansa sama. Kamu bukan lah tipe orang yang mudah suka dan cenderung monoton sama hal-hal yang ada di sekitarmu.

4. Punya rasa penasaran yang tinggi

Seorang yang setia juga biasanya punya rasa ingin tahu yang tinggi, gak lengkap rasanya kalau mendalami sesuatu hanya setengah-setengah. Oleh sebab itu kamu gak sulit untuk berkonsentrasi dan totalitas karena selalu fokus pada apa yang kamu kerjakan.

5. Penyabar

Ya, betul banget nih kalau ternyata orang sabar itu biasanya cenderung punya sifat setia yang tinggi. Penantian yang lama bukan jadi masalah kalau kamu memang sudah menginginkan sesuatu. Kamu bahkan dengan senang hati menunggu sebab itu merupakan salah satu cara untuk mendapatkan apa yang kamu inginkan.

6. Enggan beranjak dari zona nyaman

Gak selamanya orang yang gak mau beranjak dari zona nyaman itu punya arti yang gak baik lho, justru kamu bisa melihat sisi lainnya yaitu kesetiaan mereka. Orang yang gak mudah buat move on ke tahapan hidup yang baru adalah ciri dari orang yang punya sifat setia.

Nah, dari enam ciri-ciri di atas kira-kira kamu memilikinya gak nih? Jika iya selamat ya, berarti kamu termasuk orang yang banyak dicari untuk jadi pasangan idaman semua orang! (Red)

Sumber : IDN Times

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini