Beranda Hukum Termakan Isu Hoaks Culik Anak, Warga Pandeglang Babakbelur

Termakan Isu Hoaks Culik Anak, Warga Pandeglang Babakbelur

Pria yang menjadi korban isu penculikan anak diamankan pihak kepolisian, di Pandeglang, Banten. (Foto: Memed/bantennews.co.id)

PANDEGLANG – Polsek Pandeglang mengamankan seorang pria yang dikerumuni massa karena diisukan sebagai pelaku penculikan anak. Pria itu diamankan dari depan salah satu Bank di Kampung Curug Sawer, Pandeglang, Banten.

Awalnya pria tersebut mondar mandir di depan halaman bank, karena dianggap mengganggu pengunjung dan menarik perhatian banyak warga petugas keamanan bank mengamankan dan langsung menelpon pihak kepolisian.

Setelah dilakukan pemeriksaan di Polsek Pandeglang diketahui pria tersebut bernama Rujai (45) warga Kampung Pasir Angin RT 005 RW 002, Desa Pagerbatu, Kecamatan Majasari dan diketahui juga bahwa Rujai mengalami penyakit epilepsi.

Saat diamankan Rujai sudah mengalami luka di pipi sebelah kiri dengan bercak darah yang sudah mengering. Polisi masih menyelidiki siapa pelaku yang telah memukuli korban karena saat ditemukan korban sudah dalam keadaan demikian. Karena diketahui mengalami kelainan mental selanjutnya polisi menyerahkan korban ke pihak keluarga.

“Sebenarnya ini bukan pelaku penculikan, ini orang kurang sehat menurut keluarga. Hasil kesepakatan bersama nantinya korban akan diserahkan kepada keluarganya, menurut keterangan keluarganya korban mengidap penyakit ayan (epilepsi), jadi kadang sadar kadang tidak,” kata Kasi Humas Polsek Pandeglang Ipda Dirman Afrian, Kamis (1/11/2018).

Sumiyati, kakak kandung korban menyampaikan bahwa korban sudah menderita penyakitnya sejak kecil dan mengalami depresi yang menyebabkan dirinya kadang sadar dan kadang tidak sadar.

“Adik saya (korban) kemarin meninggalkan rumah untuk mencari istrinya yang meninggalkannya dikarenakan istrinya takut melihat adik saya yang pada saat itu sedang kumat, namum setelah meninggalkan rumah tidak kembali lagi dan tahu kalau adik saya sudah ada di Polsek,” ujarnya. (Med/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini