Beranda Peristiwa Terlilit Hutang, Buruh di Tangerang Gantung Diri di Pohon Nangka

Terlilit Hutang, Buruh di Tangerang Gantung Diri di Pohon Nangka

Ilustrasi - foto istimewa Kriminologi.id

 

KAB TANGERANG – Diduga mengalami depresi karena masalah ekonomi, buruh asal Kampung Barat RT 08/RW 04 Desa Daru Kecamatan Jambe Kabupaten Tangerang nekat menggantung diri di pohon nangka, Kamis (15/10/2020).

Saat dikonfirmasi, Kanit Reskrim Tigaraksa Iptu Edy Sumantri mengatakan korban pertama kali ditemukan oleh warga setempat pada pukul 05.30 WIB.

“Betul. Pada saat ditemukan korban sudah dalam keadaan meninggal dunia menggunakan kaos warna putih merah dan celana panjang bahan warna hitam dengan posisi leher terikat,” kata Edy melalui pesan singkatnya.

Menurut keterangan keluarga, kata Edy korban nekat mengakhiri hidupnya lantaran deprasi karena terlilit hutang. Korban sebelumnya terkena pemotongan gaji dari perusahaan tempat bekerja akibat dampak pandemi Covid-19.

Edy melanjutkan jika dari hasil olah TKP, tidak menemukan adanya tanda kekerasan pada tubuh korban. Pihak keluarga juga sudah menerima kejadian itu sebagai suatu musibah dan meminta pihak kepolisian tidak dilakukan visum.

“Dari keterangan keluarga, korban memang sempat mengalami depresi. Keluarganya sudah mengikhlaskan peristiwa tersebut,” ujar Edy.

(Ren/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disiniĀ