Beranda Hukum Terlibat Tawuran, Puluhan Pelajar SMP di Ciruas Ditangkap

Terlibat Tawuran, Puluhan Pelajar SMP di Ciruas Ditangkap

Sebanyak 34 pelajar SMP yang terlibat tawuran di pinggir Jalan Raya Kecamatan Ciruas, Kabupaten Serang, Banten ditangkap polisi.
Sebanyak 34 pelajar SMP yang terlibat tawuran di pinggir Jalan Raya Kecamatan Ciruas, Kabupaten Serang, Banten ditangkap polisi.

KAB. SERANG – Sebanyak 34 pelajar SMP yang terlibat tawuran di pinggir Jalan Raya Kecamatan Ciruas, Kabupaten Serang, Banten ditangkap polisi. Aksi tersebut terekam dalam sebuah video yang viral pada Selasa (22/11/2022).

Di video tampak para siswa yang berasal dari salah satu SMP di Kecamatan Ciruas ini melakukan tawuran sambil membawa celurit hingga stik golf. Tidak ada korban jiwa dalam aksi tawuran pelajar tersebut, namun peristiwa ini sangat meresahkan masyarakat.

Kapolsek Ciruas Kompol Hasan Khan mengatakan pihaknya bersama Sat Reskrim Polres Serang telah membekuk puluhan remaja di bawah umur tersebut. Polisi juga menemukan dan menyita berbagai macam senjata tajam (sajam) jenis celurit, parang serta minuman keras yang digunakan pelaku dalam tawuran.

“Hari ini kami panggil semua orangtua dari 34 pelajar SMP yang terlibat tawuran dan juga memanggil pihak sekolahnya supaya orangtua dan pihak sekolah mengetahui perbuatan dari anak dan siswa didiknya,” katanya pada Rabu (23/11/2022).

Hingga saat ini polisi masih mendalami peran dari masing-masing pelaku. Meski seluruhnya masih berada di bawah umur, namun tidak menutup kemungkinan untuk menjalani proses hukum lebih lanjut.

“Kami melakukan pembinaan terhadap mereka mengingat mereka anak-anak dibawah umur, kami panggil kedua orangtuanya, kami panggil pihak sekolahnya, kami buat ikrar untuk tidak kembali melakukan hal serupa, namun untuk pelajar yang terbukti membawa senjata tajam dalam aksi tawuran tersebut kami akan limpahkan kasusnya ke Sat Reskrim Polres Serang guna dilakukan proses hukum lebih lanjut” katanya.

Kapolsek menyebutkan untuk mengantisipasi kejadian ini tidak terulang lagi, pihaknya akan melakukan penyuluhan ke sekolah-sekolah.

“Polisi akan terus melakukan penyuluhan ke setiap sekolah agar aksi tawuran tersebut tidak kembali terulang. (Nin/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini