Beranda Pemerintahan Terkait Rumah Nyaris Roboh, Dewan Pandeglang Minta Aparat Proaktif

Terkait Rumah Nyaris Roboh, Dewan Pandeglang Minta Aparat Proaktif

Kondisi rumah pasangan Raniman dan Aminah yang nyaris roboh. (memed/bantennews)

PANDEGLANG – Menanggapi rumah warga di Kecamatan Cikeusik yang nyaris roboh, anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPRD) Pandeglang Ade Muamar meminta semua pihak terutama aparat desa agar jemput bola mencari bantuan sosial.

Menurutnya, program pengentasan kemiskinan dari pemerintah saat ini sudah banyak. Namun demikian, stakeholder di tingkat bawah harus proaktif mencari solusi.

“Program itu banyak kaya di kabupaten ada RTLH, BSPS dan lain-lain. Maksudnya ini Kades proaktif gitu jangan sampai nunggu rumah warganya roboh terus rame teriak-teriak misalkan Pemda ga ada kepedulian,” ujar pria yang akrab di sapa Amam ini, Selasa (18/6/2019).

Amam menambahkan, selain proaktif dari aparat desa petugas dari TKSK juga harus berperan aktif. Alasannya karena TKSK merupakan kepanjangan tangan dari Dinsos yang tahu kondisi real di tingkat bawah.

“Mereka (TKSK-red) harus bisa bersinergi dengan aparat desa dan kecamatan serta Dinsos. Saya tidak mengatakan mereka tidak bekerja tapi intensitas bekerjanya kurang,” tambahnya. (Med/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini