Beranda Pemerintahan Terkait Jalan Sayabulu yang Kembali Rusak, Begini Tanggapan Pemkot Serang

Terkait Jalan Sayabulu yang Kembali Rusak, Begini Tanggapan Pemkot Serang

Pengendara melintasi Jalan Sayabulu yang berlubang. (Ade/bantennews)

SERANG – Pemkot Serang angkat bicara terkait jalan berlubang yang banyak dikeluhkan para pengendara yang melintasi ruas Jalan Sayabulu, Kelurahan Serang, Kecamatan Serang.

Kepala Bidang (Kabid) Bina Marga, Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) Kota Serang, Ibra Gholibi mengatakan, kerusakan jalan Sayabulu disebabkan adanya beberapa titik saluran air yang tertutup oleh bangunan. Terlebih saat ini curah hujan yang cukup tinggi, sehingga air menggenang dan jalan menjadi rusak.

“Di beberapa titik di Sayabulu terkendala drainase yang ditutup oleh bangunan, apalagi akhir-akhir ini sudah masuk musim penghujan, dan curah hujan cukup tinggi,” ujarnya saat dikonfirmasi melalui pesan Whatsapp, Rabu (1/12/2021).

Meski begitu, pihaknya akan langsung memperbaiki jalan tersebut dengan memprioritaskan jalan berlubang. Dengan begitu pengguna jalan dapat kembali melintas dengan aman dan nyaman.

“Insyallah besok, kita mulai perbaikan. Tentunya lubang-lubang yang dalam kita prioritaskan sambil kita akan benahi beberapa saluran yang menyumbat aliran airnya,” ucapnya.

Ia juga mengimbau kepada masyarakat untuk tidak sembarangan menutup drainase di depan bangunan rumah atau lainnya.

“Kalau ditutup tentu akan menyumbat aliran airnya. Makanya masyarakat juga jangan sembarangan menutup,” ucapnya. (Dhe/Red)