Beranda Pemerintahan Terkait Aktivitas Gunung Anak Krakatau, Irna Minta Warga Tetap Tenang

Terkait Aktivitas Gunung Anak Krakatau, Irna Minta Warga Tetap Tenang

134
0
Gunung Anak Krakatau - foto istimewa gondeztour.com

PANDEGLANG – Bupati Pandegalang, Irna Narulita meminta masyarakat Pandeglang agar tetap tenang terkait aktivitas Gunung Anak Krakatau yang mengeluarkan asap hingga 1 kilometer baru-baru ini.

Irna juga menyarankan agar warga tidak terlalu jauh dengan keluarga besarnya, agar ketika ada informasi terbaru yang disampaikan Pemb Pandeglang melalui para camatnya bisa segera diterima warga.

“Shingga jika ada informasi yang disampaikan para camat bisa segera diketahui dan bergegas ke titik kumpulnya dimana,” ujarnya, Rabu (27/6/2018).

Bupati mengaku, selalu melakukan koordinasi baik dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pandeglang juga dengan Pemerintah Provinsi Banten untuk mengetahui kondisi terkini Gunung Anak Krakatau.

“Makanya kita harus memelihara bumi dan alam kita dari tangan-tangan jahil. Intinya kami tetap koordinasi dengan BPBD dan Provinsi Banten. Meskipun wilayahnya ada di Cilegon tetapi wilayahnya beririsan dengan Kabupaten Pandeglang,” pungkasnya.

Irna juga menegaskan, bahwa Pemkab Pandeglang telah siap siaga mengevakuasi masyarakat mengantisipasi jika ada kejadian-kejadian yang tidak diinginkan.

“Intinya kami siap siaga untuk mengevakuasi masyarakat pada titik kumpul. Kami tetap berkoordinasi dengan Forkompinda,” tegasnya. (Med/Red)

loading...