Beranda Peristiwa Terjepit Saat Markir Mobil di Pelabuhan Merak, Sekuriti KMP Jatra III Tewas

Terjepit Saat Markir Mobil di Pelabuhan Merak, Sekuriti KMP Jatra III Tewas

Petugas melakukan identifikasi kecelakaan kerja di Pelabuhan Merak - foto istimewa

CILEGON – Sekuriti Kapal Motor Penumpang (KMP) Jatra III Ahmad Hariri (38) tewas setelah terjepit kendaraan minibus jenis Toyota HiAce dengan nomor polisi AD 7339 NB saat kapal sandar di Dermaga Eksekutif Pelabuhan Merak, Sabtu (12/9/2020).

Warga Lingkungan Lahar Mas, Kelurahan Taman Sari, Kecamatan Pulomerak, Kota Cilegon itu saat ini sudah dievakuasi dan kasusnya ditangani pihak kepolisian.

Kepala Kepolisian Sektor Kawasan Pelabuhan (KSKP) Merak, AKP Evisman mengungkapkan kronologis perisiwa laka kerja diatas kapal milik PT ASDP Indonesia Ferry tersebut. Sebelum tewas terjepit kendaraan sebagai petugas keamanan diatas kapal korban tengah mengatur kendaraan untuk keluar dari kapal sekitar pukul 03:00 WIB.

“Kebetulan posisi mobil harus mundur dan saat bersamaan di parkir oleh korban di atas kapal, mungkin bagaimana sopir tersebut tergencet di saat mobil itu sedang parkir mundur,” ujarnya.

Mengetahui korban dalam keadaan terjepit selanjutnya sopir kendaraan yang diketahui bernama Shani (22) warga Kelurahan Metro Lampung Selatan langsung memberikan pertolongan. Namun disesalkan korban meninggal dunia didalam perjalanan menuju rumah sakit. “Korban meninggal dunia dalam perjalanan,” terangnya.

Untuk kepentingan penyelidikan saat ini pihaknya tengah melakukan proses olah tempat kejadian perkara (TKP) dan melakukan identifikasi kepada korban. Pihak kepolisian juga melakukan pemeriksaan terhadap sopir kendaraan.

“Sementara kita masih menunggu dari TIM Identifikasi POlres Cilegon, sopir dan kendaraannya berada di kantor KSKP Merak,” imbuhnya.

(Man/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disiniĀ