Beranda Pemerintahan Terima Hewan Kurban dari Kemendagri, Bupati : Untuk Warga Miskin

Terima Hewan Kurban dari Kemendagri, Bupati : Untuk Warga Miskin

Foto istimewa

PANDEGLANG – Kementerian Dalam Negeri (Mendagri) memboyong hewan kurban sapi dan kerbau sebanyak 46 ekor ke Kabupaten Pandeglang.

Bupati Pandeglang Irna Narulita mengatakan bantuan hewan kurban ini untuk masyarakat miskin yang ada di Pandeglang.

Demikian dikatakan Bupati Irna saat menerima hewan qurban secara simbolis di Kampung Cikole, Kelurahan Sukaratu, Kecamatan Majasari, Sabtu (1/8/2020).

Bupati juga mengapresi Kemendagri khususnya Sekretaris Jendral Muhamad Hudori yang mengarahkan program bantuan ini turun ke Kabupaten Pandeglang.

“Kami yakin dengan hadirnya bapak sekjen bisa mengangkat harkat martabat Pandeglang,” tuturnya.

Dikatakan Irna, Pandeglang selama ini hanya mengandalkan viskalnya kepada pemerintah pusat, untuk itu kata Irna, pihak pemerintah harus paralel dan simultan.

“Pandeglang harus mendapatkan dukungan dari pemerintah pusat , sebagai putera daerah kami bangga atas kontribusi yang diberikan oleh Bapak Sekjen,” katanya melalui siaran tertulis.

Sementara Muhamad Hudori Sekjen Kemendagri mengatakan, bantuan ini hewan kurban ini merupakan kerjasama dengan Islamic Relief Worldwide.

“Awalnya hanya tiga provinsi yaitu Aceh, NTB dan Sulteng. Saat ditanya daerah mana lagi, saya minta program ini harus diarahkan ke Banten,” terangnya.

(Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disiniĀ