Beranda Kesehatan Terima 3.380 Vaksin Covid-19, Begini Tahapan Vaksinasi di Kota Serang

Terima 3.380 Vaksin Covid-19, Begini Tahapan Vaksinasi di Kota Serang

Dinkes Kota Serang telah menerima 3.380 vaksin untuk tenaga kesehatan di Kota Serang - (Ade Faturohman/BantenNews.co.id)

SERANG – Dinkes Kota Serang telah menerima 3.380 vaksin untuk tenaga kesehatan di Kota Serang. Rencananya petugas Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Serang bersama 99 vaksinator melakukan vaksinasi pada 15 Januari 2021 usai launcing vaksinasi serentak yang dilakukan pemerintah pusat dan daerah.

“Ini tahap pertama provinsi mengagendakan untuk Kota Serang dan Kota Tangsel. Kita tahu bahwa launching tingkat provinsi tanggal 14 Januari 2021, maka setelahnya tingkat kota akan segera dilaksanakan vaksinasi,” kata Ratu Ani Nuraeni Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit pada Dinkes Kota Serang usai menerima vaksin dari gudang farmasi Labkesda Provinsi Banten, di kantor Dinkes Kota Serang, Selasa (12/1/2021).

Ia menjelaskan vaksinasi dilakukan beberapa tahap. Di Kota Serang ada 33 fasilitas kesehatan yang akan menerima kegiatan imunisasi ini. Jumlah 33 itu terdiri dari 16 puskesmas, kemudian ada klinik dan rumah sakit.

“Tahap pertama itu dilaksanakan Januari, pekan ini, nanti tahap kedua juga ada lagi terus, ada tahap-tahap berikutnya, nanti tahap selanjutnya untuk siapa, itu kita tunggu informasi selanjutnya dari provinsi. Ini kami masih sisir data nakes yang sudah mendapatkan SMS dari kominfo, kita masih pada tahap pendataan. Intinya pada tahap pertama ini kita akan melakukan vaksinasi kepada tenaga kesehatan,” ucapnya.

Berikut data Faskes yang melakukan vaksinasi di Kota Serang.

1. Seluruh Puskesmas Kota Serang
2. Rumah Sakit di antaranya Budi Asih, Sari Asih, Fatimah, RSUD KotaSerang, RS Bhayangkara, RS Ibunda, RS Kencana, RSUD Banten,
3. Klinik Swasta :
Jannah, Bhayangkara, Bidokkes Banten, Krakatau medika, Family , Uwen Yuheni, Bina Sehat, Amal Sehat 2 , Kagungan, Kopassus.

(Dhe/Red/SG)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News